Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Atasi Banjir, Warga Dusun XX Desa Sampali Gotong-Royong Bersihkan Drainase

 

Warga Dusun XX Desa Sampali bergotong-royong membersihkan Drainase tepatnya di Jalan Irian Barat, Minggu (23/10/2022) pagi. @Majalahjurnalis.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Deliserdang) – Tingginya curah hujan akhir-akhir ini, guna mengantisipasi banjir, warga Dusun XX Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara bergotong-royong bersama, Minggu (25/10/2022) pagi.
 
Gotong-royong tersebut dikoordinir Zulpan Kepala Dusun XX bersama Suwarni Ketua Pimpinan Anak Ranting XX Hanura dan Drs. Untung Narpati dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Kiri: Zulpan, Drs. Untung Narpati, Muhammad Ruslan dan Suwarni. @Majalahjurnalis.com

Adapun tujuan bergotong-royong itu untuk membersihkan saluran drainse (Parit) yang tumpat serta mengorek kembali drainase yang sudah dangkal yang ada di Dusun XX.



 
Melalui Majalahjurnalis.com, Zulpan berharap kepada warganya akan kesadaran warganya untuk selalu membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, bukan didalam parit.
 
Dan untuk parit yang berada dibelakang (red-Parit Belakang),  dulu lebar sekarang mengecil. Agar dilebarkan kembali seperti semula sehingga air dapat mengalir dengan cepat.



Pantauan Majalahjurnalis.com, disela-sela warga bergotong-royong, Kepala Desa Sampali, Muhammad Ruslan menyambangi warga yang sedang bekerja dan mengajak Kades untuk foto bersama dengan warga.
 
Pelaksanaan gotong-royong itu ditutup dengan makan siang bersama. (Budi Setioso)

Post a Comment

0 Comments