Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Exco Partai Buruh Sumut Dukung ABSU Tuntut Kenaikan Upah Sebesar 13 Persen

 ABSU Akan Gelar Demo di Kantor Gubsu dan DPRDSU

Willy Agus Utomo, SH Ketua Exco Partai Buruh Sumut. @Majalahjurnalis.com 


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Tergabung dalam Aliansi Buruh Sumatera Utara (ABSU) dari berbagai Serikat Buruh yang ada di Sumatera Utara mendesak partai berlogo Rumpun Padi tersebut menuntut Gubernur Sumatera Utara agar menaikkan upah minimum Provinsi dan upah minimum Kabupaten dan Kota (UMP/UMK) se- Sumatera Utara pada Januari 2023 mendatang sebesar 13 persen.
 
Tuntutan Aliansi Buruh Sumatera Utara ditanggapi hangat Pengurus Komite Eksekutif (Executive Committee-Exco) Partai Buruh yang berkantor di Jalan Bajak II Simpang Marendal No.55 D, Harjo Sari II Kecamatan Medan Amplas Kota Medan.
 
Willy Agus Utomo, SH Ketua Exco Partai Buruh Sumut langsung menggelar rapat internal Partai bersama elemen buruh yang tergabung didalam ABSU, Jumat (11/11/2022) pukul 15.30 Wib.
 
Hasil rapat itu disepakati bersama bahwa seluruh elemen buruh di seluruh Sumatera Utara untuk melakukan aksi didepan kantor Gubernur dan Kantor DPRD Sumatera Utara pada hari Rabu (16/11/2022) mendatang.



Seusai rapat, Willy Agus Utomo kepada Majalahjurnalis.com yang meliput acara rapat tersebut mengatakan, tujuan aksi yang digalang oleh teman-teman yang tergabung di Aliansi Buruh Sumatera Utara atau ABSU adalah menuntut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk mengabulkan tuntutan buruh dengan menaikkan upah buruh sebesar 13 persen.
 
Tuntutan itu sangat masuk akal, sebab selama ini upah buruh sejak Covid 19 tidak ada kenaikan. Dan kita tau semua bahan kebutuhan hidup sudah pada naik, maka Exco Partai Buruh Sumatera Utara menilai tuntutan kawan-kawan dari ABSU masih normal-normal saja, maka kita mendukung penuh tuntutan itu agar buruh dapat hidup layak.
 
“Sesuai hasil rapat tadi, untuk aksi buruh pada hari Rabu tanggal 16 November 2022 nanti, akan mengerahkan sebanyak 1.000 massa dari berbagai elemen, kemungkinan ditambah lagi dari karyawan kantor serta petani maupun para nelayan. Doakan, Bang! Semoga tuntutan buruh terkabul,” ujarnya mengakhiri. (TN)

Post a Comment

0 Comments