Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengungsi Korban Gempa di Cianjur Nginap di Kandang Kambing

 

Kondisi korban gempa Cianjur yang terpaksa ngungsi di kandang kambing. (Foto: Ikbal Slamet)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Puluhan korban gempa di Kampung Warungbatu, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, terpaksa mengungsi di kandang kambing karena masih terbatasnya bantuan tenda.
 
Salah seorang pengungsi, Muhammad Nuralam, mengatakan posko pengungsian di kampung tersebut tidak cukup menampung semua warga yang terdampak.
 
"Awalnya semua terpusat di Posko, tapi korban yang terdampak sangat banyak sekitar 500 orang. Ditambah tenda yang tersedia terbatas. Jadi terpaksa ada yang mengungsi di kandang kambing," kata Nuralam seperti dikutip dari detikJabar, Jumat (25/11/2022).
 
Menurutnya, karena kondisi darurat, para pengungsi terpaksa bersahabat dengan aroma menyengat dari kandang kambing. Sebab tak ada pilihan lain yang lebih baik.
 
"Ya bersahabat saja dengan kondisi, karena mau bagaimana lagi. Rumah rusak, kalaupun ada yang masih bisa dihuni juga berbahaya karena gempa susulan terus terjadi. Jadi bersahabat saja dengan aroma kambing di sini," jelas Nuralam.
 
Dia berharap pemerintah bisa segera menambah bantuan dan menyebarkan secara merata ke setiap posko pengungsian, terutama posko yang berada di pelosok yang sulit dijangkau mobil hingga sepeda motor.
 
Para pengungsi terlihat mengisi setiap sudut kadang kambing dengan menggelar karpet sebagai alas tidur. Tidak sedikit juga yang mengisi lorong antara kandang kambing sebagai tempat untuk tidur.
 
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments