Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tim Kemenpan RB dan BPS RI Kunjungi Nias Barat

 

Tinjau Kesiapan Pembentukan BPS, Tim Kemenpan RB dan BPS RI Kunjungi Nias Barat. niasbaratkab.go.id ©2022 Merdeka.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Nisbar) - Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) bersama dengan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) dan BPS Provinsi Sumatra Utara melakukan kunjungan ke Nias Barat.
 
Agenda kunjungan ini berkaitan dengan verifikasi lapangan dan pengumpulan informasi mengenai kesiapan pembentukan satuan kerja baru Badan Pusat Statistik (BPS) di Kabupaten Nias Barat.
 
Tim Kemenpan RB beserta BPS RI diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia didampingi Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Bidang PIKPS di ruang kerja Sekda Nias Barat pada Jumat (11/11/2022).
 
Mendapatkan Dukungan Pemerintah Kabupaten
 
Kedatangan tim Kemenpan RB dan BPS RI untuk verifikasi lapangan dan pengumpulan informasi disambut hangat oleh Sekda Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Nia. Ia pun merasa senang dan bangga atas rencana pembentukan Satuan Kerja BPS di Kabupaten Nias Barat.
 
"Kami sambut baik kedatangan bapak-bapak, karena hal tersebut merupakan jawaban atas kerinduan kami selama ini untuk pembentukan BPS, ditanggapi serius oleh Pemerintah Pusat. Sehingga ke depan penyajian data-data statistik semakin mudah," ungkap Sekda Nias Barat, Sozisokhi Nia dilansir melalui laman niasbaratkab.go.id.
 
Rencana pembentukan Satuan Kerja BPS di Kabupaten Nias Barat sudah dilakukan sejak awal September 2022. Pihak Badan Pusat Statistik Kabupaten Nias Barat juga berharap dukungan dari pemerintah kabupaten untuk menyediakan lahan sementara dan meminjamkan gedung untuk kantor BPS sampai tersedianya bangunan permanen.
 
Menanggapi hal itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berupaya menyediakan lahan seluas 1.200 meter untuk penyediaan kantor sementara. Selain itu, pihaknya juga sudah mengirimkan surat resmi kepada Menteri PAN RB dan BPS RI untuk menyatakan dukungannya dalam percepatan pembentukan Satuan Kerja Badan Pusat Statistik di Kabupaten Nias Barat.
 
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments