Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berkas Agus Suwito Calon Kepling VII, Tanah Enam Ratus Diterima Tim Verifikasi Kelurahan

 

Agus Suwito (menunjukkan Lembaran Penerimaan Berkas) berfoto bersama warga Lingkungan VII yang mengawalnya di Kantor Kelurahan Tanah Enam Ratus, seusai berkasnya diterima Muhammad Zaini Tim Verifikasi Pemilihan Kepling. @Majalahjurnalis.com 


MAJALAHJURNALI.Com (Medan) -  Warga Lingkungan VII Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, Sumatera Utara mengawal Agus Suwito untuk mendaftarkan diri Calon Kepala Lingkungan (Kepling) VII di Kantor Kelurahan Jalan Marelan Raya, Medan Marelan, Jumat (2/12/2022) sore.
 
Pengawalan itu dilakukan karena warga di Lingkungan VII mengharapkan adanya perubahan kepemimpinan terhadap pelayanan kepada warga yang diperkirakan selama ini kurang harmonis.
 
Seperti yang diutarakan Amir Syarifuddin warga Lingkungan VII dikantor Kelurahan Tanah Enam Ratus mengatakan kepada Majalahjurnalis.com, kami ingin adanya perubahan agar lingkungan kami dapat perhatian serius dari pemerintah, maka kami mengawal Agus Suwito mendaftarakan diri untuk terpilih menjadi Kepala Lingkungan yang baru ditempat kami. Agus Suwito sangat tepat menjadi pemimpin dilingkungan kami karena beliau sangat gesit, lincah dan cekatan serta peduli kepada sesamanya, ujar Amir.
 
Pantauan Majalahjurnalis.com diruang paling belakang di kantor Kelurahan, banyak calon Kepling yang menyerahkan berkas. Mengingat batas akhir Pendaftaran Penyampaian administrasi (berkas) dukungan warga untuk Pemilihan Kepala Lingkungan di Kelurahan Tanah Enam Ratus.

Kantor Lurah Kelurahan Tanah Enam Ratus di Jalan Medan Marelan. @Majalahjurnalis.com



Masing-masing calon menyerah berkas ke Tim Penerimaan berkas, Muhammad Zaini.
 
Saat ditemui Majalahjurnalis.com diaula Kelurahan, Muhammad Zaini menjelaskan, hari ini (Jumat), sampai pukul 17.00 Wib batas akhir penyerahan berkas dari masing-masing calon Kepala Lingkungan di Kelurahan ini.
 
Ketika dipertanyakan tentang data jumlah penduduk di Lingkungan VII sebanyak 1707 adalah jumlah angka yang pantastis mengingat jumlah sangat besar untuk disatu lingkungan.
 
Zaini menjawab, nantinya dari jumlah 1707 jumlah penduduk dikali 30 persen dari dukungan yang harus dipenuhi masing-masing calon Kepling dilingkungan itu.


Muhammad Zaini. @Majalahjurnalis.com


Apabila ditemukan ada dimasing-masing calon data berkas KTP/KK yang sama, maka kedua data yang sama tersebut akan ditarik dan dinyatakan batal otomatis jumlahnya akan berkurang. Dan selanjutnya penyampaian Laporan Hasil Verifikasi kepada Lurah dipertengahan bulan Desember 2022 nanti, ujarnya menjelaskan.
 
Menyikapi keterangan Muhammad Zaini tentang adanya data yang sama dimasing-masing calon, Hendrawanto Tokoh Pemuda di Lingkungan VII, bahwa adanya temuan data (berkas KK atau KTP) yang sama terhadap yang diserahkan masing-masing calon, maka kami tidak setuju apabila data tersebut ditarik dan dibatalkan. Seharusnya apabila ditemukan datanya sama, maka Tim Verifikasi harus mempertanyakan kepada warga tersebut untuk memilih salah satu kandidat calon Kepala Lingkungan.
 
Apabila hal itu terjadi, maka kami akan menjadi garda terdepan untuk menentang kebijakan tersebut, sebab kami melihat langsung bahwa Agus Suwito calon Kepala Lingkungan VII meminta dukungan secara door to door ke rumah-rumah warga.
 
Sementara dari pihak seberang, kami ketahui bahwa tidak ada melakukan secara door to door seperti dilakukan Agus Suwito, maka kami sangat mendukung keras terhadap kemuliaan yang dilakukan Bung Agus Suwito.
 
Untuk memuluskan langkahnya, kami warga Lingkungan VII beramai-ramai mengawal Agus Suwito untuk mendaftarkan diri pada Tim Verifikasi Pemilihan Kepala Lingkungan. Kami takut adanya data siluman yang dapat mengalahkan data yang dicari Bung Agus Suwito dengan cucuran keringatnya guna memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi Kepling, tegas Hendrawanto Ketua PAR 06 Pemuda Pancasila Lingkungan VII.

Saat Agus Suwito menyerahkan berkas ke Tim Verifikasi Muhammad Zaini dan dikawal warga Lingkungan VII. @Majalahjurnalis.com 


Hal senada juga disampaikan Sahron Lubis warga Lingkungan VII yang turut mengawal Agus Suwito dikantor Kelurahan.
 
Kami tidak setuju, kalau suara dukungan kami dibatalkan jika ditemukan adanya data yang sama, maka kami anjurkan untuk ditanyakan kembali kepada yang bersangkutan untuk mendukung salah satu kandidat calon Kepala Lingkungan dapat menghubunginya melalui Nomor HP yang tercantum dilembaran daftar dukungan.
 
Maka dari itu kami warga Lingkungan VII mengawal Agus Suwito dalam menyerahkan berkas ke Tim Verifikasi. Kenapa harus kami kawal, karena kami menduga bahwa pihak seberang calon Kepala Lingkungan VII  juga,  tidak ada kami lihat dan mendengarnya tentang mendatangi warga secara door to door seperti yang dilakukan Agus Suwito guna mencari dukungan, maka kegigihan Agus Suwito perlu kami suport, ujar Sahron Lubis.
 
Setelah berkasnya diterima Tim Verifikasi Kelurahan yang diperiksa Muhammad Zaini, Agus Suwito kepada warga yang mengawalnya, mengucapkan terimakasih. Saya sangat terharu atas keinginan warga yang telah menyuport saya dengan mengawal sampai ke kantor Kelurahan. Sampai kapan pun ini tetap saya ingat, semoga kelak saya tidak akan mengecewakan keinginan kawan-kawan maupun warga yang lain yang telah memberi semangat dan dukungan yang menginginkan ada perubahan di Lingkungan VII, ujar Agus Suwito terharu. (TN)

Post a Comment

0 Comments