Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polisi Tangkap Pelaku Pembobol Mesin ATM di Medan

 

Pelaku Pembobol Mesin ATM di Medan Ditangkap Polisi, Ini Sederet Faktanya. Liputan6.com ©2023 Merdeka.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Pihak kepolisian berhasil meringkus pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) berinisial SG (41) di Kota Medan, Sumatra Utara.
 
Peristiwa pembobolan ATM terjadi di ATM BNI Akbid Stikes Senior di Jalan Jamin Ginting, Medan.
 
Proses penangkapan pelaku pembobol mesin ATM itu berdasarkan laporan dari seorang personel dari Dit Samapta Polda Sumut bernama Bripka Andre yang hendak mengambil uang. Berikut selengkapnya.
 
Hendak Mengambil Uang
 
Aksi heroik Bripka Andre dimulai ketika dia hendak mengambil uang di mesin ATM tersebut. Namun ia dihalangi oleh seorang pria yang mengaku sebagai petugas salah satu vendor dengan alasan masih dalam perbaikan.
 
Mengutip dari @tkpmedan, Bripka Andre muncul kecurigaan saat melihat seorang pria sedang duduk di bawah mesin ATM. Selain itu, Bripka Andre juga melihat sebuah besi yang panjangnya sekitar 13 cm.
 
Mengetahui seorang pria itu ingin membobol mesin ATM, Bripka Andre dengan reaksi cepat langsung menangkap pelaku dan melaporkannya ke Polda Sumut. 
 
"Saat itu Bripda Andre merasa curiga dengan penjelasan pria yang belakangan diketahui sebagai pelaku yang tengah berupaya membobol mesin ATM," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, dikutip dari Liputan6.com, Senin (23/1/2023).
 
CCTV Tidak Beroperasi

Aksi pelaku SG (41) dalam membobol mesin ATM bisa dilakukan dengan leluasa karena kamera pengawas di lokasi kejadian sedang rusak atau mati.
 
"Curiga dengan gerak-gerik pelaku, Bripka Andre segera menghubungi Tim PRC Ditsamapta Polda Sumut yang sedang bertugas. Selanjutnya pelaku ditangkap," terang Hadi.
 
Setelah pelaku berhasil diamankan, telah disita beberapa barang bukti seperti besi runcing, tang pemotong, isolasi warna hitam, dan dua unit telepon genggam.
 
"Pelaku sudah diserahkan ke Polsek Medan Tuntungan untuk dilakukan pendalaman oleh penyidik," ucap Hadi.
 
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments