Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SDN 117857 Tanjung Leidong, Peringati Isra' Mi'raj dan Santuni Anak Yatim

 

Riva Arya Sekcam Kecamatan Kualuh Leidong saat memberikan santunan. @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - SDN 117857  Tanjung Leidong peringati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2023, Sabtu (26/2/2023) malam bertempat di lingkungan sekolah dihadiri seluruh siswa sekolah tersebut.
 
Deliana Manurung S.Pd Kepala SDN 117857 dalam sambutannya mengatakan, acara ini terlaksana berkat kerjasama seluruh guru dan juga partisipasi siswa-siswi yang ada disekolah ini.
 
Selain memperingati Isra Miraj, kami juga menyantuni 8 orang anak yatim yang ada di sekolah ini, adapun santunan itu partisipasi dari kami guru-guru berupa 8 karung beras 5 kg dan 8 karung beras 5 kg dari Bu Patimah Nasution S.Pd salah seorang Guru disekolah kami serta  8 buah amplop dari Bapak Iryadi untuk masing masing anak yatim menerima santunan berupa 2 karung beras 5 kg dan 1 buah amplop.
 
Kami juga mengadakan berbagai sayembara dari kelas I s/d VI berlangsung pada hari Jumat dan hari sabtu ini, terang Kepsek.
 
Nurul Huda S.Pd, Kordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Kualuh Leidong dalam sambutannya mengharapkan peringatan Isra' Mi'raj malam ini jangan dibuat sebagai peringatan serimonial yang setiap tahunnya dilaksanakan, namun marilah kita ambil hikmah dari peringatan ini.


Deliana Manurung S.Pd

Nurul mengatakan salah satu syarat kelulusan anak SD itu harus sudah bisa melaksanakan sholat lima waktu.
 
Ia mengajak seluruh wali murid menyisihkan sedikit rezekinya untuk mensukseskan pembangunan Musollah disekolah SDN 117857 sembari menjalankan kotak infaq untuk mendonasi pembangunan Mushollah.
 
Sementara itu, Riva Arya Ritonga, SKm, MM Sekcam Kecamatan Kualuh Leidong, mewakili Camat mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk  mewakili Camat dalam memberikan kata sambutan.
 
Sekolah ini setiap tahunnya mengadakan peringatan Isra' Mi'raj maupun Maulid Nabi. Salah satu program dari Bapak Bupati yaitu Cerdas Sejahtra dan Religius (CSR), terang Riva.



Berarti sekolah ini telah ikut serta dalam mensukseskan salah satu dari program Bapak Bupati yaitu mencapai dan peningkatan anak-anak yang cerdas dan religius di Kabupaten Labura.
 
Kami dari Pemerintah Kecamatan Kualuh Leidong sangat mendukung sekali dalam percepatan selesainya pembangunan Mushollah disekolah ini, tutup Sekcam.
 
Dipenghujung acara mendengar tausiahnya yang dibawakan Al Ustadz Khairul Fahmi Azpa S.Pd menyimpulkan ada 3 poin yang harus selalu dilaksanakan Sholat 5 waktu, Berbakti kepada kedua orangtua dan memperbanyak bersedekah. Dengan banyak bersedekah insya Allah Mushollah sekolah Ini akan selesai secepatnya.
 
Acara ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah para peserta sayembara.
 
Turut hadir dalam acara tersebut yakni; Ketua LPTQ Kecamatan Irfan Manurung, Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan, SE, Serda Sandika mewakili Danramil 02/TL, Ketua Komite Ucok Bahren dan jajarannya. (Ojak/Amin Hsb)

Berita ini juga dimuat di Twitter: @JURNALIS_69

Post a Comment

0 Comments