Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Dusun IX Desa Sampali Peringati Isra Miraj di Masjid Jami Ulayat

 

Para peserta pemenang yang ikut dalam perlombaan yang diselenggarakan Panitia Peringatan Isra Miraj di RT 01 Dusun IX Desa Sampali. @Majalahjurnalis.com/Faisal Siregar.

MAJALAHJURNALIS.Com (Fotonews-Deliserdang) – Warga RT 01 Dusun IX Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Sabtu (25/2/2023) malam sekitar pukul 20.30 Wib di halaman Masjid Jami Ulayat.
 
Ratusan warga setempat sangat antusias menghadiri acara keagamaan tersebut dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT.
 
Sebelum memasuki acara puncak, sebelumnya Panitia Peringatan Isra Miraj telah membuat perlombaan-perlombaan dengan mempertandingkan Lomba Azan, Lomba Baca Al Quran serta Lomba membaca ayat-ayat pendek.


Selain dihadiri orang dewasa, Peringatan Isra Miraj di Masjid Jami Ulayat juga dihadiri anak-anak dan remaja.@Majalahjurnalis.com/Faisal Siregar.


Didalam perlombaan itu ada beberapa kategori tingkatan peserta yakni untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
 
Malam  
Peringatan Isra Miraj tersebut dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah serta tropy bagi pemenang lomba.


Ustadz Untung, SHi saat memberikan Tausiahnya kepada warga yang hadir di Masjid Jami Ulayat. @Majalahjurnalis.com/Faisal Siregar


Dipenghujung acara sebelum memasuki doa, terlebih dahulu Tausiah yang dibawakan Ustadz Untung, SHi dan Qori dibawakan Agus Salim, MPd.
 
Ustadz Untung  menyampaikan dalam tausiahnya tentang ‘Hikmah Isra’ Mi’raj Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW’, isra’ menurut bahasa Arab diartikan sebagai perjalanan jauh di waktu malam dan selamat pulang kembali ke tempat semula.
 
Isra Miraj terjadi karena apa? Karena Perjalanan Mi'raj ini berkaitan dengan tugas spiritual untuk bertemu dengan Allah SWT dan menerima wahyu yang akan disampaikan pada umatnya. Perjalanan istimewa Nabi menuju ke langit ketujuh adalah hadiah terindah dari Allah SWT kepada kekasih-Nya, Rasulullah. (Faisal Siregar)

Berita ini juga dimuat di Twitter: @JURNALIS_69

Post a Comment

0 Comments