Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Akibat Diterpa Angin Puting Beliung, Satu unit Rumah Warga di Desa Simandulang Labura Rata dengan Tanah

 

Kondisi rumah Pak Ogut rata dengan tanah setelah di hantam angin Puting Beliung. @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Satu unit rumah warga milik Suwanto alias Pak Ogut di Dusun Sei Puyuh Desa Simandulang  ambruk diterpa angin Puting Beliung  Sabtu (25/3/2023) malam sekitar pukul 23.00 Wib.
 
Menurut saksi mata, Jumadi masih keluarga korban menjelaskan kepada Majalahjurnalis.com, bahwa pada malam itu sekitar pukul 23.00 Wib hujan turun sangat lebat diiringi angin kencang berputar seperti gasing menerpa rumah Pak Ogut.
 
Seketika itu rumah Pak Ogut yang terbuat dari kayu ambruk (roboh) rata dengan tanah. Untung tidak ada korban jiwa, akan tetapi peralatan rumah tangga semua pada rusak tak bisa dipakai lagi. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


Warga bergotong-royong membangun kembali rumah PakOgut yang diterpa angin Puting Beliung. @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


Mendengar kabar buruk tersebut, warga Dusun Sei  Puyuh Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong berdatangan membantu evakuasi dan keesokan harinya, Minggu (26/3/2023) warga bergotong-royong membangun kembali rumah Pak Ogut, terang Jumadi.
 
Dalam kesempatan itu Jumadi mengajak seluruh elemen masyarakat Desa Simandulang untuk mendonasikan sedikit rezekinya agar dapat meringankan beban musibah yang dialami Pak Ogut. Kepedulian warga sangat diharapkan sekali oleh Pak Ogut sekeluarga. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments