Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Diterjang Longsor Lesehan Rumah Makan Ambruk di Jalan Raya di Desa Tenjowaringin, Tasikmalaya

 

Petugas membersihkan sisa-sisa longsor di Salawu, Tasikmalaya (Foto: istimewa)

MAJALAHJURNALIS.Com  (Tasikmalaya) - Longsor menerjang bagian lesehan rumah makan hingga ambruk di Jalan Raya Tasikmalaya-Garut, tepatnya di Desa Tenjowaringin, Salawu, Kabupaten Tasikmalaya pada Kamis (23/3/2023).
 
Material longsor juga sempat menutupi jalan Tasikmalaya-Garut. Beruntung, tidak ada korban jiwa di dalam kejadian tersebut karena rumah makan tengah tutup.
 
"Longsor di jalur Tasikmalaya-Garut tadi pukul 06.00 Wib, tanah menimpa lesehan rumah makan dan jalan raya. Untung kan puasa jadi gak ada korban yang lagi makan dan warung makan tutup," kata Ketua FK Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetia kepada detikJabar.
 
Longsor disebabkan hujan deras yang terus mengguyur di wilayah tersebut sejak Rabu (22/3/23) malam hingga subuh pagi. Proses evakuasi material longsor melibatkan berbagai unsur, Tagana, BPBD, Polisi dan TNI, petugas PUPR Provinsi hingga warga sekitar.
 
"Pembersihan material tanah yang menutupi jalan Raya Tasikmalaya-Garut dilaksanakan Tagana, bersama anggota KSB Kutawaringin dan UPTD Pelayanan 5 Tasikmalaya dan petugas lainya," kata Jembar.
 
Jembar menambahkan, sebelum terjadinya longsor kawasan Tasikmalaya diguyur hujan deras. Beruntung kejadian ini tidak sebabkan korban jiwa. Arus lalu lintas sempat terkendala karena lumpur masuk jalan.
 
"Akibatnya terjadi longsoran pada tebing yang curam di Jalan Raya Tasikmalaya-Garut, tepatnya di Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu. Pembersihan kami lakukan agar arus lalin tidak tersendat," ujarnya.
 
Untuk upaya-upaya evakuasi yang dilaksanakan, Tagana mendatangi lokasi, melakukan koordinasi dengan pemilik bangunan serta aparat desa setempat serta melakukan pembersihan material longsoran.
Sumber : detikjabar

Post a Comment

0 Comments