Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia Berpeluang Melawan Argentina

 

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali (kiri) (c) Bola.net/Fitri Apriani


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Timnas Indonesia berpeluang menghadapi Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 setelah sepakat dengan Palestina. PSSI kini tengah mengupayakannya.
 
PSSI lewat Ketua Umum (Ketum) Erick Thohir sedang menjalin komunikasi dengan federasi sepak bola Argentina. Tak hanya itu, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut juga berkoordinasi dengan federasi negara-negara lainnya.
 
Erick Thohir berkesempatan bertemu dengan perwakilan federasi negara-negara lain termasuk Argentina karena saat ini sedang menghadiri kongres FIFA di Rwanda, Afrika.
 
"Pak Ketum berkomunikasi dengan beberapa federasi ya," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali usai Syukuran Media Center PSSI Pers di GBK Arena, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2023).
 
"Beliau menyampaikan akan mengundang mungkin di FIFA Matchday bulan Juni itu ada Timnas Palestina akan main lawan Timnas Indonesia, dan yang sedang diusahakan adalah Argentina. Mudah-mudahan," katanya menambahkan.
 
Lionel Messi Berpotensi Main?
 
Karena ini adalah FIFA matchday, Argentina berpotensi membawa skuad terbaiknya termasuk Lionel Messi. Namun, Zainudin Amali belum bisa memastikannya.
 
"Tidak tahu belum tahu kan ini bisa saja yang tim U-23 atau tim berapa kan kita belum tahu," tuturnya.
 
"Tapi kan komitmen pak Erick akan membawa tim-tim baik ke sini tergantung kesiapan kita," imbuh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini.
 
Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi dalam FIFA Matchday periode bulan ini pada 25 dan 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Chandrabraga, Bekasi. Sebanyak 28 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong.
 
Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi
 
Kiper: Nadeo Argawinata, Daffa Fasya, Syahrul Trisna.
 
Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Hansamu Yama, Dony Tri Pamungkas, Edo Febriansyah, Yance Sayuri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama.
 
Gelandang: Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Saddil Ramdani.
 
Penyerang: Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments