Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hendriyanto Kunjungi Korban Kebakaran Aek Kanopan, Labura

 

Hendriyanto Sitorus sebelah kanan saat menyalami  korban kebakaran


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus bersama Ketua TP PKK Ny. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus mengunjungi korban musibah kebakaran Dameria Galingging dan Dumaria Panggabean di Gang Abadi, Lingkungan V Kampung Kristen, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (22/3/2023).

Dikesempatan itu, Hendriyanto mengucapkan belasungkawa dan turut  berduka cita atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kelurahan Aek Kanopan pada Selasa malam.

"Kami ke sini selain memastikan ibu dalam keadaan sehat, juga menyerahkan bantuan berupa uang santunan dan bantuan sembako serta matras dari Pemkab Labuhanbatu Utara," ucap Bupati.

Diberitakan sebelumnya, rumah ibu Dameria Galingging dan ibu Dumaria Panggabean terbakar pada Selasa malam tepat pukul 19.40 WIB dan menghanguskan seisi rumah ibu Damaria Galingging serta dapur ibu Dumaria Panggabean.  Ada pun penyebab kebakaran ini, diduga korsleting listrik.

Atas kebakaran ini, Bupati Hendriyanto juga meminta kepada Dinas Dukcapil untuk mempermudah pengurusan surat menyurat yang terbakar.

"Kebakaran ini tidak hanya menghanguskan harta benda, tapi juga dokumen penting seperti KTP, dan KK, saya minta Kadis Capil membantu korban jika melakukan kepengurusan surat menyurat mereka," sebut Bupati.

Terlihat, Bupati Hendriyanto meninjau langsung rumah kebakaran di dampingi Kadis Sosial Jhon Ferry, Asisten Bupati Edi Malvin Sialoho, Sekcam Kualuh Hulu Ansari Sinaga, dan terlihat juga Ketua TP PKK Ny. Rama Dhona memberikan semangat kepada korban dan memastikan kondisi kesehatan oleh petugas Puskesmas Aek Kanopan.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan berupa beras 60 kg, mie instan 6 dus, minyak goreng 3 bungkus, 3 papan  telur ayam, gula, teh, ikan kaleng, serta matras, karpet gulung, dan family kit yang isinya peralatan mandi.(rel/Amin Hsb).

Post a Comment

0 Comments