Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ngopi Bareng di Puncak Acara Milad Majalah Jurnalis ke IX di Rumah Pemred

 

Thamrin, BA (Kaca Mata) sedang memberikan arahan kepada wartawan Majalah Jurnalis yang hadir. @Majalahjurnalis.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – JURNALIS media cetak dalam sajian motto-nya Majalah Mengungkap & Mengembangkan Informasi merayakan hari jadinya (Milad) yang ke IX tepat pada hari Rabu (9/3/2023).

Sebelumnya, siang harinya sesudah Sholat Zuhur Wartawan Majalah Jurnalis Grup memberikan santunan makanan nasi bungkus kepada anak yatim dan piatu yang diserahkan diwakili Ustadz Budi Setioso, S.Ag, MA.


Penyerahan Nasi Bungkus diacara MILAD JURNALIS ke-9.

Acara puncaknya ngumpul dan ngopi bareng dirumah Pemimpin Redaksi (Pemred) Majalah Jurnalis Grup dihadiri kru wartawan dan Pembinanya seperti; Isnaniah (Sekretaris Redaksi/Kabag Iklan), Ustadz Budi Setioso, S.Ag, MA (Pembina), Alfian Nasution (Redaktur Pelaksana), Abdul Hakim Nasution (Redaktur), Sarniun Suhartono, SH (Staf Redaksi), Sugihartono (Wartawan), Primus Kuncoro (Wartawan), Edi Retno (Wartawan), Tri Rahma Dani/Mak Nyak bersama suami (Wartawan) dan Faisal Siregar (Wartawan).
 
Selain ngopi bareng, dalam pertemuan tersebut juga membahas tentang pembentukan Arisan Keluarga Besar Majalah Jurnalis serta menyepakati memberikan santunan bagi keluarga yang berhak seperti anak yatim dan piatu serta keluarga fakir miskin maupun yang sedang mendapat musibah seperti sakit menahun dan cacat fisik dalam wadah JURNALIS PEDULI.
 
Hal tersebut disampaikan Thamrin, BA Pemred Majalah Jurnalis Grup yang tergabung dalam JURNALIS (Majalah Cetak), Majalahjurnalis.com (Online) dan Majalah Jurnalis TV (MAJUR TV) Chainnel Youtube, Kamis (9/3/2023) malam sekitar pukul 21.30 Wib didalam hasil notulen rapat yang didengar oleh seluruh Keluarga Besar Majalah Jurnalis Grup yang hadir.
 
Dikatakannya,
JURNALIS Majalah cetak lahir pada tanggal 09 Maret 2014 dan hari ini (Kamis, 9/3/2023) sudah berumur 9 tahun.


Dengan usia yang sudah berumur untuk kategori media, maka sudah selayaknya kita merapatkan barisan dengan membangun kebersamaan lebih akrab lagi dari sekarang ini, maka sesuai hasil rapat tadi yang kita sepakati bersama bahwa Keluarga Besar Majalah Jurnalis Grup membentuk ARISAN yang dilaksanakan secara rutin setiap 2 bulan sekali diawal minggu pertama setiap hari Sabtu sekitar pukul 13.30 Wib tepatnya pas makan siang bersama dengan besaran biaya yang diwajibkan untuk 1 orang peserta sebesar Rp.50.000 dan boleh membawa keluarganya masing-masing.

Arisan Perdana di rumah Pemred pada hari Sabtu tanggal 06 Mei 2023 pukul 13.30 Wib, dilanjutkan acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Majalah Jurnalis.
 
Sedangkan untuk santunan atau sumbangan sedekah setiap dalam arisan diwajibkan minimal memberi  sebesar Rp.20.000 sebagai bentuk kepedulian dan menjadikannya amal ibadah kita untuk diakhirat nanti.
 
Dan penyerahan uang sumbangan (Donasi) yang dikumpulkan didalam setiap acara Arisan, langsung diberikan kepada yang berhak sesuai hasil kesepakatan yakni kategori orang-orang yang memerlukannya.
 
Masih dijelaskan Thamrin mantan Sekretaris DPC PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Reformasi Kabupaten Deli Serdang dan mantan Ketua Umum DPP LSM Penyelamat Nusantara, bahwa setiap tuan rumah peserta Arisan,  wajib mencari keluarga yang berhak menerima santunan dari JURNALIS PEDULI hasil dari donasi yang dikumpulkan dari setiap wartawan kita.



Dan untuk yang berhak menerimanya, kita sudah sepakati bersama salah satunya yakni keluarga yang berada dilingkungan kita yang sedang mendapat musibah dengan memerlukan dana untuk biaya perobatan maupun biaya kebutuhan lainnya.
 
“Selanjutnya kita berikan tugas kepada Bu Isnaniah untuk melakukan pendataan anggota yang berminat bergabung didalam Arisan Keluarga Besar Majalah Jurnalis Grup dan untuk teman-teman yang rumahnya jauh diluar Kota Medan, boleh tak ikut dan boleh juga ikut. Tak masalah, nanti kita atur dalam ketentuan yang kita sepakati bersama,” ujar Thamrin mantan Wartawan Mingguan Barisan Hijau, Wartawan Mingguan Media Pos, Wartawan Harian SENTANA dan Wartawan Harian Mimbar Umum serta mantan Pemred OMBUSMAN NEWS, Pemred Suara Buruh Nasional (SBN), Pemred Eksekutif News dan Pemred Merdeka News. (red)

Post a Comment

0 Comments