Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Borneo FC Punya Pemain Lokal Bagus

 

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, memberi instruksi kepada pemainnya, Kei Hirose (c) Bola.com/Gatot Sumitro


MAJALAHJURNALIS.Com Bagi pelatih Borneo FCPieter Huistra, pemain asing dan pemain lokal punya kesempatan yang sama untuk turun ke lapangan. Menurutnya, pemain-pemain lokal yang bagus perlu diberi banyak menit bermain supaya bisa masuk Timnas Indonesia.
 
Borneo FC menghadapi Persik Kediri pada pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (3/7/2023).
 
Laga tersebut berkesudahan imbang 1-1. Borneo sempat unggul lewat gol Matheus Pato di menit 75, tapi bisa dibalas oleh Persik melalui gol Anderson Nascimento pada menit 90+2.
 
Untuk laga tersebut, Pieter Huistra secara mengejutkan tak memasukkan nama Leo Lelis dan Kei Hirose dalam daftar starting XI Borneo. Posisi Leo Lelis ditempati bek sentral baru Silverio da Silva, sementara Kei Hirose menggantikan Hendro Siswanto di babak kedua.
 
Keputusan Pieter Huistra itu dinilai terlalu berani dan berisiko. Namun, Borneo ternyata tetap mampu tampil menggigit. Karena Borneo FC Punya Pemain Lokal Bagus
 
"Kami membawa 21 pemain terbaik pada pertandingan ini. Semua dalam kondisi bagus dan siap main sebagai starter dan cadangan," kata Pieter Huistra.
 
Soal membangkucadangkan Leo Lelis dan Kei Hirose, pelatih asal Belanda itu punya alasan menarik.
 
"Bagi saya, pemain lokal dan asing punya kesempatan sama untuk tampil. Soal Lelis dan Kei, karena kami punya pemain lokal bagus. Mereka harus diberi banyak menit bermain untuk kepentingan nasional," tutur Pieter Huistra.
 
"Saya ingin banyak pemain Borneo FC ada di Timnas Indonesia," imbuhnya.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments