Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Camat Kualuh Leidong Bertindak Irup pada Upacara HUT Kemerdekaan Indonesia

 

Camat Kualuh Leidong saat menyerahkan Berdera Merah Putih Kecamatan Kualuh Leidong kepada Anggota Paskibra

MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Riva Arya Ritonga S.Km, MM Camat Kualuh Leidong bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) bendera saat memperingati hari Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2023) di lapangan sepakbola Jalan  Stadion  Dusun Bondar Kelurahan Tanjung Leidong, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Meski cuaca  hujan gerimis tidak mengurangi semangat patriotisme kepada  seluruh peserta yang hadir dalam mengikuti jalannya upacara Tujuhbelasan.
 
Camat Kualuh Leidong sangat bersemangat saat bertindak sebagai Inspektur upacara, walaupun berjam-jam berdiri dimimbar  dan diterpa digerimis.
 
Siswa-siswi Paskibra dari SMAN 1 Kualuh Leidong dan SMA D.I Panjaitan tetap kompak dan terlatih dan hujan bukan jadi penghalang bagi mereka.


Sementara itu komandan upacara dibawakan Sertu Dody AS dari anggota Koramil 02/TL dan yang membacakan Teks Proklamasi adalah Umarsyah Daulay S.Pd anggota DPRD Labura dari dapil 2 Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong serta doa dibawakan oleh Siswando, S.Pd dari staf KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Kualuh Leidong.
 
Pengibaran Bendera Merah Putih dihadiri dari Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap SH, MH, Wakapolsek IPTU J. Samosir, Kanit Intel IPTU Rizlan dan anggota, Koramil O02/TL yang diwakili oleh Sertu Sandika, Babinpotmal TNI AL diwakili oleh Serda Ferry Satria GEA, Komandan Syahbandar A. Aruan beserta seluruh anggota, Danpos Airut Aipda Heri Subroto dan anggota, seluruh Kasi dan staf  Kecamatan.
 
Turut juga hadir Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan, SE beserta seluruh Kepala Lingkungan, Kepala Desa Kelapa Sebatang Amri Ritonga beserta Istri dan perangkatnya, seluruh perangkat dan Kadus Desa Pangkalan Lunang, Ketua AMPG Kecamatan Bung Eli dan Ketua AMPG Desa Sumandulang Bung Andrak Sitorus, SE.
 
Ketua DPC BAPERA Kecamatan Kualuh Leidong beserta seluruh anggotanya, wakil Ketua  DPD Golkar Kabupaten LABURA Wira Suheri, Ketua PK DPC Partai Golkar Kecamatan Kualuh Leidong Radi S.
 
Ketua DPD Kesatuan  Nelayan Tradisional Indonesia Syahril Parangin-Angin beserta seluruh pengurus dan Anggotanya dan sekolah-sekolah dari tingkat SD sampai ke tingkat SLTA di Kelurahan Tanjung Leidong.
 
Diakhir acara penampilan atraksi group dramband dan tarian daerah  yang menggunakan pakaian adat dan suku yang ada di Indonesia oleh siswa-siswi dari Yayasan D.I Panjaitan. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments