Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Meski Tanpa Dua Kaki, Semangat Sherly Tetap Tinggi Tuk Gapai Cita-Cita

 

Sherly saat mengikuti kegiatan belajar mengajar (Foto: Ikbal Selamet/detikJabar)


MAJALAHJURNALIS.Com (Cianjur) - Kehilangan dua kaki tak jadi alasan bagi Sherly Agustina Pramesti untuk mengejar cita-cita. Bagi siswi SMP di Cianjur ini, keterbatasan bukan halangan.
 
Kecelakaan saat kecil membuat Sherly harus kehilangan dua kakinya. Namun bukannya mengeluh dengan keadaan, Sherly tetap semangat menjalani kehidupannya.
 
Gadis yang kini duduk di bangku kelas 7 SMP tersebut menolak untuk menyerah, sebaliknya dia tetap bersemangat terutama saat mengenyam pendidikannya saat ini.
 
Setiap pagi dia diantar sang kakek agar tiba di sekolah tepat waktu. Sedangkan saat pulang dia berjalan bersama teman sekelasnya dari sekolah hingga ke rumah yang jaraknya sekitar 500 meter.
 
Tak ada raut murung darinya. Setiap hari hanya keceriaan yang terpancar dari wajah imut gadis tersebut. Terlebih lingkungan sekolah yang mendukung, dimana tak ada perundungan terhadap kondisi fisiknya membuat Sherly semakin semangat untuk bersekolah dan belajar demi menggapai cita-citanya.
 
"Iya lingkungan sekolah baik, teman-teman support Sherly tidak ada yang mencemooh atau ngatain kondisi fisik. Banyak yang ingin berteman. Jadi semakin semangat belajar dan sekolahnya," kata dia, Senin (11/9/2023).
 
Sherly mengaku kerap menolak untuk diperlakukan spesial di sekolah. Hal itu ia lakukan lantaran dirinya tidak mau dianggap berbeda meski fisiknya tak sesempurna temannya.
 
"Sherly maunya diperlakukan sama. Tidak mau dikasihani. Karena Sherly merasa mampu untuk sama dengan yang lain," kata dia.
 
Dia juga mengaku semangatnya dalam belajar juga ingin ia bagikan pada anak-anak di usianya, terutama mereka yang memiliki kondisi fisik serupa atau memiliki kekurangan fisik.
 
"Sherly ingin tunjukkan kepada semuanya, keterbatasan fisik bukan jadi pembatas untuk belajar. Tidak perlu malu. Buktinya Sherly mampu dan bisa sekolah dengan teman-teman lain yang fisiknya sempurna. Bagi anak-anak yang sama dengan Sherly, ayo bersekolah dan gapai cita-cita," tuturnya.
 
Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Tono Hartono, mengatakan semangat Sherly dalam belajar memicu kepedulian tapi menularkan semangat bagi siswa yang lain.
 
"Semangat Sherly untuk terus sekolah menjadi pemicu bagi siswa lain. Dan diharapkan semangat Sherly juga jadi pemicu untuk anak-anak sebaya dengan kekurangan untuk turut mengenyam pendidikan setinggi-tingginya," pungkasnya.
Sumber : detikjabar

Post a Comment

0 Comments