Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Rico Kuniawan Sinaga Putra Kualuh Leidong di Lantik menjadi Komcad TNI AD

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Rico Kurniawan Sinaga (foto) adalah satu-satunya putra daerah dari Kecamatan Kualuh Leidong dilantik menjadi Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD.
 
Berasal dari Desa Air Hitam Dusun Sidomuliyo Pasar VII, Rico Kurniawan Sinaga, lahir 21 Maret 2002, anak dari pasangan Sujianto Sinaga dan Niswati.
 
Kedua orangtuanya tinggal di Dusun Sidomuliyo Pasar VII Desa Air Hitam Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Menyikapi kebanggan Desa Air Hitam, Komandan Koramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang S.Sos menerangakan kepada Majalahjurnalis.com disela-sela kesibukannya di Kantor Koramil 02 Tanjung Leidong.
 
Dikatakannya, Rico merupakan 1 dari 500 orang yang  dilantik menjadi Komponen  Cadangan (Komcad) beberapa waktu lalu berasal dari Wilayah Kodam I/BB.
 
Kodam I/BB  terdiri dari 4 Provinsi yaitu Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.
 
Terpilihnya Rico dan sudah dilantik menjadi Komcad yakni berasal dari wilayah Kodim 0209/LB (Labuhanbatu), Kodim 0209/LB terdiri atas 3 Kabupaten yaitu: Kabupaten Labura, Kabupaten Labusel dan Kabupaten Labuhanbatu.
 
Kodim 0209/LB peserta yang dilantik  sebanyak 24 orang masing-masing berpangkat Letda (Komcad) 2 orang, Serda (Komcad) 2 orang dan berpangkat Prada (Komcad) 20 orang.
 
Masih dikatakan Danramil, sebelumnya Rico mengikuti pendidikan dasar selama 3 bulan di Rindam I/BB Pematang Siantar, kemudian setelah itu dilantik menjadi Prada Komcad dan diberangkatkan  ke Pusat Pendidikan Kopassus Batu Jajar Jawa Barat selama 1 minggu untuk pengukuhan di Lapangan Suparlan oleh Menhamkam Prabowo Subianto, ucapnya.
 
Danramil juga mengucapkan selamat kepada Rico Kurniawan Sinaga yang telah terpilih dan dilantik menjadi Komcad, semoga dengan dilantiknya Rico menjadi Komcad menjadi contoh buat anak-anak lainnya, terkhusus anak Kecamatan Kualuh Leidong, Desa Air Hitam pada umumnya, ucap Danramil mengakhiri. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments