Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tuntut Janji Pengaspalan Jalan, Warga Desa Paya Perupuk Tanjung Pura Blokir Jalan

 

Pihak terkait Dinas Perhubungan Kabupaten Langkat dan Kasat Intelkam Polres Langkat akan menyampaikan ke Dinas PUPR kabupaten Langkat dan PUPR Provinsi Sumatera Utara, Dan pihak terkait berjanji hari Kamis akan dilakukan pengaspalan...ucap salah seorang warga kepada awak media ini.


MAJALAHJURNALIS.Com (Langkat) - Warga berdemo dengan memblokir jalan di Desa Paya Perupuk di ruas jalan Tanjung Pura-Padang Tualang-Batang Sarangan, Jalan Lintas Provinsi Sumatera Utara, Senin (4/9/2023) sebelumnya telah melakukan aksi serupa pada Kamis (24/8/2023) lalu.
 
Akibat tuntutan warga tak dipenuhi, puluhan pendemo tergabung dari Desa Paya Perupuk Kecamatan Tanjung Pura dan Desa Padang Tualang Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat kembali melakukan aksinya.
 
Berdasarkan pantauan Wartawan dilokasi aksi demo menuntut agar akses jalan lintas yang berada di Desa Paya Perupuk dan Desa Padang Tualang segera di aspal kembali, karena telah bertahun-tahun rusak berat akibat setiap harinya kendaraan truk proyek lalu lalang sehingga jalan berlubang dan menjadi genangan air disaat musim penghujan dan berdebu tebal disaat musim panas.
 
Sehingga warga meminta kepada Dinas Perhubungan Langkat untuk menindak tegas kepada truk yang melebihi tonase, akibat dari rusaknya badan jalan berdampak pada lingkungan sekitar menjadi berdebu.
 
Aksi demo dilakukan puluhan warga, terdiri dari kaum laki-laki, perempuan serta anak-anak.

Proses mediasi antara pihak terkait dan warg


 
Massa memblokir jalan menggunakan bambu sehingga terjadilah penghadangan setiap truk yang melintas di jalan itu, truk pengangkut galian C bahkan truk pengangkut TBS.
 
Akibat aksi demo itu, puluhan truk terpaksa harus berhenti dan tak dapat melintas di jalan tersebut, bahkan sebagian truk ada yang memutar arah untuk mencari jalan alternatif.
 
Sekira pukul 21.30 Wib warga yang menghadang truk di jalan lintas Sumatera Utara tersebut membubarkan diri dan lalulintas di jalan itu kembali normal.
 
Tampak hadir untuk memediasi para pendemo, yakni dari Kasat Intel Polres Langkat AKP M Syarif Ginting, Kapolsek Tanjung Pura AKP Surahman, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Pura IPTU Kaspar Napitupulu, Camat Tanjung Pura Muhammad Nawawi, PLT Camat Padang Tualang Muhammad Izwanda Kepala Desa Padang Tualang, Kepala Desa Paya Perupuk Muhammad Syafri. (Faisal Siregar)

Post a Comment

0 Comments