Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kondisi Jalan Rusak Berat, Ahut Pengusaha Desa Pangkalan Lunang Sumbang Batu Petrum Satu Damtruk

 

Sekretaris DPK BAPERA Kecamatan Kualuh Leidong Jailani Panjaitan memakai baju loreng seragam BAPERA bersama Adlin Harahap Bendahara DPK  BAPERA  Kecamatan Kualuh Leidong

MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Kondisi Jalan di Desa Sei Dua, Desa Pangkalan Lunang, Kelurahan Tanjung Leidong dan Desa Simandulang di Kecamatan Kualuh Leidong, Labura rusak, sulit dilalui kendaraan.
 
Saat ini Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) lagi membangun jalan lintas dari Tanjung Pasir menuju Kecamatan Kualuh Hilir dan Kualuh Leidong.
 
Sementara kendaraan berat seperti truk pengangkut sawit warga dan lainnya dialihkan ke Jalan lintas Kecamatan Kualuh Leidong menuju Asahan.
 
Kemungkinan setiap truk pengangkut sawit, kelebihan beban yang berdampak pada kondisi jalan berakibat jalan jadi rusak.
 
Di Desa Pangkalan Lunang, tepatnya didepan rumah Adlin Harahap, membuat Pengusaha Desa Pangkalan Lunang bernama Ahut terpanggil untuk memperbaiki dan menyumbangkan Batu Petrum 1 Dumtruk, Senin (2/10/2023) sekitar pukul 13.40. Wib
 
Atas partisipasi dan kepedulian Ahut membuat Pengurus DPK BAPERA Kecamatan Kualuh Leidong angkat bicara dan mengajungkan jempol atas kepedulian Ahut terhadap kondisi jalan-jalan lintas yang rusak.
 
Melalui pesan Abdul Rikson Samosir SH Ketua DPK  BAPERA Kecamatan Kualuh Leidong yang disampaikan Sekretarisnya Jailani Panjaitan Amd, S.Com, didampingi Bendahara Adlin Harahap kepada Majalahjurnalis.com, mengucapkan terimakasih kepada pengusaha Desa Pangkalan Lunang ‘Bang Ahut’, atas bantuannya dalam memperbaiki jalan yang rusak tepatnya di Desa Pangkalan Lunang dengan menyumbangkan batu Petrum 1 dumtruk. Semoga Bang Ahut diberikan Allah SWT kesehatan, kelancaran atas usahanya.


 
Masih bersama Jailani, jika saja pengusaha-pengusaha lain yang ada di Desa Pangkalan Lunang ini, khususnya yang ada di Kecamatan Kualuh Leidong peduli atas perbaikan jalan, Insya Allah jalan-jalan kita akan tetap terawat dan bagus, apalagi saat ini sudah mendekati musim hujan, kalau tidak kita rawat, bisa saja jalan akan hancur lebur bagaikan bubur, membuat sarana transportasi terhambat.
 
Selain jalan yang rusak ini, pantauan kami masih ada beberapa titik jalan yang rusak  seperti didepan Gereja Simpang Blok 8 dan diseputran simpang tiga Kelurahan Tanjung Leidong, kemaren malam sempat puluhan truk mengangkut sawit antrian didaerah itu karena ada truk yang terpatar (sangkut dilumpur) dijalan rusak tersebut.
 
Kami dari DPK BAPERA Kecamatan akan selalu siap untuk mengerjakan dalam perbaikan jalan.
 
Kami tidak punya dana, namun kami hanya punya pikiran dan tenaga dan hanya itu yang dapat kami persembahkan  dan sumbangkan begitu juga bagi pengusaha lain yang ada niat ingin membantu dan menyumbangkan batu petrum ataupun yang lainnya, BAPERA siap mendukung dan bekerjasama didalam merealisasikan bantuan tersebut, ucap Jailani dan Adlin. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments