Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wabup Labura hadiri Aksi Bergizi di Sekolah, Tingkatkan Kesehatan Remaja Sejak Dini

Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung ST. MH, nomor 2 dari kiri


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH, menghadiri kegiatan Aksi Bergizi di SMP Negeri 2 Marbau. Kegiatan yang di awali dengan senam bersama siswa ini juga di hadiri Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, dan sejumlah stakholder Kecamatan Marbau, Rabu (25/10/2023).
 
Dikesempatan itu, Wabup Samsul Tanjung mengatakan gerakan aksi bergizi disekolah merupakan salah satu betuk komitmen Pemerintah dalam rangka pencegahan stunting dengan memperhatikan gizi seimbang dan terjadinya anemia, terutama untuk para pelajar. Gerakan aksi bergizi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesehatan remaja putri dan membiasakan  menkonsumsi tablet tambah darah untuk mengurangi resiko anemia.
 
"Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kurang gizi berkepanjangan dan faktor kurangnya anemia, yang dapat di cegah dengan secara dini dengan pemberian tablet tambah darah (TTD) sejak remaja,"ucap Wabup.
 
Acara di awali dengan senam bersama dan di lanjutkan aksi isi piring ku melalui sarapan bersama dan di tutup dengan pemberian tablet tambah darah (TTD) kepada remaja putri serta pemeriksaan kesehatan oleh puskesmas Marbau.(rel/Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments