Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jadi Irup, Danramil 02/TL DW Aritonang berikan Materi Wawasan Kebangsaan di YP SMAS D.I Panjaitan Kualuh Leidong

 

Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang S.Sos saat bertindak sebagai IRUP di SMAS DI Panjaitan


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Mayor Inf DW. Aritonang, S.Sos Danramil 02/TL Kodim 0209/LB menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara bendera, Senin (20/11/2023) sekira pukul 8.00 Wib disalah satu sekolah yang berada di wilayah teritorial Koramil 02/TL tepatnya di sekolah YP SMAS D.I. Panjaitan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura.
 
Selesai upacara memberikan materi Wawasan Kebangsaan bertempat di aula Sekolah YP SMAS D.I Panjaitan.
 
Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih dirangkaikan dengan kegiatan materi Wawasan Kebangsaan dengan Tema PEMBINAAAN KESADARAN BELA NEGARA. "Menuju Indonesia Emas" diikuti pelajar YP SMAS D.I Panjaitan Tanjung Leidong.




Dalam sambutan Dandim 0209/LB yang dibacakan oleh Danramil 02/TL Mayor Inf DW Aritonang, S.Sos pada saat upacara bendera merah putih, dengan semboyan ‘Bersama Kita Bisa Berbuat Yang Terbaik’.
 
"Bahwa saat ini kita sering mendengar berita bahkan melihat langsung kenakalan remaja yang terus meningkat, mulai dari merokok, tawuran, bolos, bahkan sampai pergaulan bebas,” tegas Danramil.




Ditambahkannya, bergaullah dan carilah teman yang membawa kebaikan untuk masa depan. Jauhi jika sudah tahu bakal mengajak pada hal-hal yang merugikan pelajar semua. Kesempatan waktu belajar dan usia muda kalian harus gunakan untuk memupuk prestasi dan melakukan hal-hal yang baik/positif.
 
“Pelajar sekalian generasi muda harus bisa menunjukkan semangat dalam menimba ilmu disekolah, karena pelajar inilah nantinya kedepan untuk bisa ditengah-tengah masyarakat menjadi contoh dan menimba ilmu sesuai jurusan atau kejenjang yang lebih tinggi,” tutupnya.
 
Hadir dalam acara tersebut yakni Wakil Kepala Sekolah YP SMAS D.I Panjaitan Maria, S.Ag, 3 petugas Babinsa 02/TL, guru dan staf serta pelajar YP SMAS D.I Panjaitan. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments