Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Madam Pang Punya Pengaruh Tentukan Daftar Pemain Timnas Thailand

 

Manajer Timnas Thailand di Piala AFF 2020, Nuanphan Lamsam (c) AFF Suzuki Cup


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Sepak bola Thailand kini tengah dilanda kecurigaan skandal intervensi Madam Pang kepada pelatih Timnas Thailand, Masatada Ishii. Madam Pang disebut punya pengaruh dalam menentukan daftar pemain Thailand.
 
Nualphan Lamsam atau yang lebih dikenal sebagai Madam Pang merupakan figur penting di Timnas Thailand. Dia mengembang peran sebagai manajer Timnas Thailand dan punya andil pada dua gelar Piala AFF terakhir.
 
Timnas Thailand melakukan perubahan yang cukup signifikan jelang Piala Asia 2023. The War Elepanth melakukan pergantian pelatih. Mano Polking yang cukup sukses mendadak diganti.
 
Posisi Mano Polking digantikan oleh pelatih asal Jepang, Masatada Ishii, hanya satu bulan menjelang Timnas Thailand tampil di Piala Asia 2023. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.
 
Madam Pang Intervensi Pemilihan Pemain
 
Baru-baru ini, Timnas Thailand mengumumkan daftar pemain untuk laga uji coba lawan Jepang. Ini adalah bagian dari persiapan kedua negara menjelang Piala Asia 2023. Laga akan dimainkan di Jepang pada 1 Januari 2024.
 
Pelatih Masatada Ishii memanggil 22 pemain untuk laga uji coba tersebut. Ada beberapa pemain lama yang tetap mendapat panggilan dari Masatada Ishii seperti Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, Bordin Phala, dan Weerathep Pomphan.
 
Nah, daftar pemain itu membuat publik di Thailand curiga pada pemilihan pemain itu. Madam Pang dinilai melakukan intervensi dalam pemilihan pemain. Dia dianggap tidak memberi kebebasan pada Masatada Ishii.
 
Namun, Madam Pang membantah isu tersebut lewat sebuah komentar di media sosial. Madam Pang memastikan bahwa daftar pemain Timnas Thailand murni pilihan pelatih. Masatada Ishii punya otoritas 100 persen dalam memilih pemain.
 
Madam Pang Bakal Calonkan Presiden FAT?
 
Madam Pang memang punya pengaruh yang cukup besar di sepak bola Thailand. Selain aktif sebagai manajer Timnas Thailand, Madam Pang juga punya klub. Madam Pang adalah pemilik klub Port FC.
 
Selain itu, dikutip dari TheThao247, Madam Pang juga dilaporkan tengah membidik posisi strategis lain di sepak bola Thailand. Madam Pang disebut tertarik untuk menjadi Presiden FAT (PSSI-nya Thailand).
 
Sementara itu, Thailand akan tampil di Piala Asia 2023 dengan target yang cukup tinggi. Teerasil Dangda dan kolega ditargetkan lolos dari fase grup.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments