Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peringatan Harkordia dihadiri Presiden dan Sejumlah Menteri

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terlihat menghadiri puncak peringatan Hari Anti-Korupsi se-Dunia (Hakordia) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) pagi.
 
Dikutip dari laman CNNIndonesia.com, Jokowi hadir di tempat acara pada pukul 08.49 WIB. Ia mengenakan batik hitam lengan panjang.
 
Selain itu, sejumlah menteri kabinet Jokowi juga turut hadir dalam acara ini.
 
Mereka adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, hingga Menteri Siti Nurbaya.
 
Tak hanya itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga terlihat hadir.
 
Plt Deputi Informasi dan Data sekaligus Ketua Panitia Hakordia 2023, Eko Marjono sebelumnya menjelaskan peringatan tahun ini mengangkat tema 'Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju'.
 
Eko menyebut tema tersebut dipilih karena upaya pemberantasan korupsi tidak bisa berjalan sendiri.
 
Lembaga antirasuah turut mengundang seluruh institusi pemerintah pusat, daerah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan seluruh lembaga pemerintah lainnya untuk menghadiri puncak Hakordia 2023 tersebut.
 
Terdapat sejumlah rangkaian acara pada Hakordia 2023, di antaranya acara utama pada 12 Desember yang diisi oleh pemaparan dari sejumlah tokoh. Lalu, pada 13 Desember bakal diisi dengan seminar hingga workshop.
Sumber : CNN Indonesia

Post a Comment

0 Comments