Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hasil Piala Asia 2023: Partai Terakhir, Malaysia Tahan Imbang Korea Selatan Secara Dramatis

 

Romel Morales mencetak gol untuk Malaysia ke gawang Korea Selatan di laga matchday 3 Grup E Piala Asia 2023 di Al Janoub Stadium, Kamis (25/01/2024) malam WIB. (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis


MAJALAHJURNALIS.Com - Timnas Malaysia secara dramatis berhasil menahan imbang Timnas Korea Selatan di matchday 3 Grup E Piala Asia 2023, Kamis (25/01/2024) malam WIB.
 
Korea Selatan berhadapan dengan Malaysia di Al Janoub Stadium. Laga ini sudah tak berarti bagi Harimau Malaya karena mereka sudah dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023.
 
Mereka bertekad meraih kemenangan sebelum pulang kampung. Tapi target itu akhirnya tak terpenuhi.
 
Gol-gol Korea Selatan dicetak Jeong Woo-yeong, bunuh diri Syihan Hazmi, dan Son Heung-min. Sementara gol-gol Malaysia dipersembahkan Faisal Halim, Arif Aiman, dan Romel Morales.
 
Hasial ini membuat Korea Selatan mengemas lima angka dari tiga laga dan mereka menempati peringkat kedua klasemen akhir Piala Asia 2023. Sementara Malaysia ada di posisi buncit dengan koleksi satu angka saja.
 
Duel Korea Selatan vs Malaysia
 
Korea Selatan mencoba mendominasi jalannya laga. Mereka banyak menguasai bola. Namun tak lama kemudian Malaysia mencoba melawan balik dan menekan Son Heung-min dkk.
 
Namun Malaysia akhrinya dibuat lebih banyak bertahan di areanya sendiri. Akhirnya pada menit ke-21 Korea Selatan bisa mencetak gol melalui tandukan Jeong Woo-yeong, memanfaatkan umpan dari sepak pojok. 1-0.
 
Setelah itu tak ada gol tercipta sampai babak pertama berakhir. Di babak kedua, Korea Selatan kembali mendominasi bola. Tapi malah Malaysia yang bisa mencetak gol pada menit ke-51. Faisal Halim mencetak gol cerdik usai mendapat bola rebound hasil tembakan Arif Aiman. 1-1.
 
Pada menit ke-60 Malaysia mendapat hadiah penalti. Peluang ini dimanfaatkan dengan maksimal oleh Arif Aiman. 1-2.
 
Korea Selatan langsung melakukan pergantian taktik dan menekan Malaysia lebih agresif. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82. Lee Kang-in sukses menjebol gawang Malaysia dari tembakan bebasnya yang apik. Bola sempat disentuh kiper dan mengenai mistar gawang tapi tetap masuk. 2-2.
 
Pada menit 90+3, Korea Selatan mendapat hadiah penalti. Oh Hyeon-Gyu dilanggar Junior Eldstal di kotak terlarang. Eksekusi penalti kemudian dilakukan dengan mulus oleh Son Heung-min pada menit ke-94. 3-2.
 
Sayangnya Korea Selatan tak bisa mempertahankan skor tersebut. Pada menit 90+16, Malaysia bisa mencetak gol penyeimbang melalui aksi Romel Morales.
Gol ini jadi penutup laga tersebut. Korea Selatan 3-3 Malaysia
 
Susunan Pemain
 
Korea Selatan: Jo Hyeon-Woo; Kim Min-Jae, Hwang In-Beom, Cho Gue-Sung, Jeong Woo-Yeong, Kim Young-gwon, Seol Young-Woo, Kim Tae-Hwan, Lee Kang-In, Son Heung-Min
Pelatih: Jurgen Klinsmann
 
Malaysia: Syihan Hazmi, Shahrul Saad, Daniel Ting, Dominic Tan, Faisal Halim, Stuart Wilkin, Darren Lok, Arif Aiman, Brendan Gan, Dion Cools (captain), La’Vere Corbin-Ong
Pelatih: Kim Pan-gon
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments