Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kadis Pendidikan Gunungkidul Tindaklanjuti Kedua Guru SD Kepergok Mesum diruang guru

 

Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Nunuk Setyowati (Foto: Muhammad Iqbal Al Fardi/detikJogja)


MAJALAHJURNALIS.Com (Gunungkidul) - Dua orang guru SD di di Kecamatan Tanjungsari Gunungkidul, Jawa Tengah, kepergok saat mesum oleh siswanya diruang guru di sekolah. Para guru itu mengaku melakukan aksi itu spontan saat menunggu jam ekstrakulikuler.

"Klarifikasinya tidak akan mengulang dan khilaf. Pengakuannya spontan saat menunggu jam ekstra," ujar Kepala Dinas Pendidikan Gunungkidul, Nunuk Setyowati melansir detikJogja, Jumat (26/1/2024).
 
Kedua guru itu kini sudah dinonaktifkan mengajar. Keduanya adalah E (41) dan N (30) yang merupakan guru PPPK angkatan tahun 2022.
 
"Inisial guru laki-laki E dan yang perempuan N. P3K tahun 2022," ucapnya.
 
Nunuk menyebut saat ini kedunya tidak aktif mengajar. Untuk status PPPK keduanya masih menunggu keputusan BKPPD.
 
"Statusnya tidak mengajar kalau P3K-nya tetap sambil menunggu keputusan dari BKPPD," pungkasnya.
 
Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Dinas Pendidikan Gunungkidul Taufik Aminudin kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (16/1/2024). Dinas pendidikan baru mendapatkan laporan pada Senin (22/1/2024).
 
"Itu kejadian di sore hari sudah di jam akhir (sekolah). Iya guru (dua orang) satu sekolah. (Kejadiannya) Selasa minggu kemarin. Laporan baru datang (ke Disdik) hari Senin (22/1/2024)," terang Sekretaris Disdik Gunungkidul, Taufik Aminudin kepada wartawan melalui telepon saat ditanya terkait dugaan perbuatan asusila dua orang guru tersebut, Rabu (24/1/2024).
Sumut : detiksumut

Post a Comment

0 Comments