Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ganjar dan Anies Sikapi Statemen Hasto Soal Bicara Oposisi

 

Anies dan Ganjar (Foto: dok. 20detik)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan respons terkait statemen Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara peluang partai berlogo banteng tersebut berada di luar pemerintahan dan menjadi oposisi jika paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang Pilpres 2024.
 
"Jadi, di dalam konstitusi kita, kita bukan sistem parlementer, tidak ada istilah oposisi. Dari pengalaman PDI Perjuangan 2004, 2009, posisi saat itu 2004, 2009 adalah berada di luar pemerintah, ini adalah sistem pemerintahan yang kita bangun," ujar Hasto.


Ini Respons Ganjar


Ganjar Pranowo lantas merespons pernyataan Hasto. Dia mengaku masih akan menunggu hasil penghitungan.
 
"Hasilnya (penghitungan KPU) aja belum ada, kok," kata Ganjar saat ditanya apakan akan menjadi oposisi di gedung High End, Jakarta Pusat, Jumat (15/2/2024).
 
Ganjar tak memberikan komentar panjang. Dia langsung pergi sambil memberikan salam metal dan melambaikan tangan ke awak media sembari meninggalkan gedung High End.
 
Ini Kata Anies
 
Tak cuma Ganjar, Anies Baswedan juga buka suara terkait itu. Dia menghormati jika memang itu pilihan yang akan diambil PDIP.
 
"Jadi itu sikap yang harus dihormati dan sambil kita menunggu hasil selesai penghitungan seperti apa," kata Anies ditemui di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).
 
Anies pun mengaku sudah ada komunikasi yang dibangun antara tim 01 dan tim 03. Anies tidak menjelaskan secara rinci komunikasi dalam hal apa yang terbangun di antara kedua kubu.
 
"Ada (komunikasi). Antar tim sih sudah bicara," ungkap Anies.
Sumber : detiknews

Post a Comment

0 Comments