Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kantor MUI Belawan dibobol Maling, Pelakunya telah Ditangkap Polisi

 

Pelaku pencurian di Kantor MUI Belawan berhasil ditangkap (dok. Polsek Belawan)


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Polisi menangkap satu lagi pelaku yang melakukan pencurian di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Belawan, Kota Medan.
 
Sebelumnya, 2 pelaku sudah terlebih dahulu diringkus oleh pihak kepolisian.
Kapolsek Belawan Kompol Henman Limbong mengatakan pelaku yang ditangkap bernama Muhammad Hamdan alias Aak (35). Pelaku ditangkap pada Jumat (9/2/2024).


"Tersangka yang berhasil ditangkap adalah Muhammad Hamdan alias Aak," kata Kompol Henman Limbong, Sabtu (10/2/2024).
 
Identitas pelaku sendiri diketahui dari dua pelaku yang sudah ditangkap terlebih dahulu. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan Aak.
 
"Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui telah terlibat dalam dua kasus pencurian di kantor MUI tersebut bersama tersangka sebelumnya," ucapnya.
 
Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap dua pria bernama Asep (29) dan Ramadhan (36) yang diduga melakukan pencurian di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Belawan, Kota Medan. Selain keduanya, petugas juga memburu pelaku lainnya.
 
"Asep berhasil ditangkap di Belawan Bahari sedangkan Ramadhan ditangkap di Jalan Selebes," kata Kapolsek Belawan Kompol Henman Limbong, Minggu (4/2/2024).
 
Henman mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi pada Sabtu (13/1/2024). Kemudian petugas menangkap dua orang pelaku. Kepada polisi, keduanya mengakui telah melakukan pencurian di Kantor MUI Belawan sebanyak dua kali.
 
"Mereka mengaku dua kali mencuri di situ. Barang-barang yang dicuri meliputi AC, kursi, dan inventaris kantor MUI," ujarnya.
 
Henman menyebutkan bahwa kedua pelaku bakal dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.
 
Selain itu, Henman mengaku saat ini pihaknya masih mengungkap peran dari para pelaku. Dia pun menyebut ada pelaku lain yang masih dalam pengejaran.
 
"Kerjasama dan dukungan masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan wilayah hukum Belawan," tutupnya.
Sumber : detiksumut

Post a Comment

0 Comments