Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Seleb TikTok Asal Mamuju Nafha Firah Dilamar Komika Mamat Alkatiri

 

Mamat Alkatiri dan Nafha Firah saat prosesi lamaran di Mamuju, Sulbar. (Instagram @nafhafirah)


MAJALAHJURNALIS.Com (Mamuju) - Komika Mamat Alkatiri melamar gadis asal Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), yang juga seleb TikTok bernama Nafha Firah. Mamat mengaku sudah mengenal dan intens berkomunikasi dengan Nafha sejak Juli 2023.
 
"Ya begitulah, seperti yang beredar di media sosial (acara lamaran)," kata Mamat kepada detikcom, Jumat (8/3/2024).
 
Mamat mengatakan acara lamaran berlangsung di rumah Nafha di Kecamatan Kalukku, Mamuju pada Kamis (7/3/2024). Mamat ditemani beberapa keluarga dan kerabatnya.
 
"Kemarin tanggal 7 (lamaran)," ujarnya.
 
Mamat mengaku sempat khawatir dengan perbedaan adat lamaran dan pernikahan di Mamuju dan kampung halamannya di Fakfak, Papua Barat. Dia baru mengetahui adat dua daerah tersebut tidak jauh berbeda setelah melangsungkan lamaran.
 
"Awalnya agak takut adat beda atau apa, setelah tahu adatnya ternyata sama dengan di Fakfak rata-rata, mirip-mirip semuanya jadi tidak ada kaget bagaimana-bagaimana, ya sama seperti gadis-gadis Indonesia Timur umumnya," tuturnya.
 
Menurut Mamat, kedekatannya dengan Nafha dimulai sejak Juli 2023. Dia intens berkomunikasi hingga akhirnya berlanjut ke jenjang yang lebih serius.
"Dari bulan Juli sih kenalnya, kemudian obrolannya ke arah serius dan respons keluarga juga oke," sebutnya.
 
Mamat menambahkan acara pernikahan nantinya akan digelar di Mamuju pada Juni 2024. Dia menyebut seluruh keluarga besarnya dari Fakfak akan hadir.
 
"Acaranya Juni atau Juli," ujarnya.
 
Saat proses lamaran, tampak Mamat mengenakan kemeja batik dan celana hitam. Sementara Nafha tampak anggun dengan memakai gaun dan hijab berwarna merah muda.
 
Keduanya berada di sebuah ruangan dan saling bergantian memasangkan cincin. Mamat juga terlihat berbicara dengan microphone.
Sumber : detiksulsel

Post a Comment

0 Comments