Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PPMI Sumut bersama Pemprov Sumut Laksankan Ramadhan Berbagi Dalam Safari Ramadhan

 

Berfoto bersama di Kabanjahe Kabupaten Karo bersama Pengurus DPC PPMI Karo dengan tokoh ulama dan pengurus Masjid. @Majalahjurnalis.com.

MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Program nyata Dewan Pengurus Wilayah Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPW PPMI) Sumatera Utara bekerjasama dengan Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dibawah PJ Gubsu Hassanudin laksanakan ‘Ramadhan Berbagi’.
 
Kegiatan itu dilaksankan di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Karo, Kabupaten Diri dan Kabupaten Pakpak Barat. Kegiatan ini baru terlaksana pada hari Selasa (2/4/2024) dan Rabu (3/4/2024).



Bersama Pengurus DPC PPMI Kabupaten Dairi dan masyarakat Dairi

 
Dijelaskan Herman Saragih Ketua Umum DPW PPMI Sumatera Utara didampingi Sekretaris Umum-nya Thamrin BA kepada wartawan di Medan, Rabu (3/4/2024) sore, bahwa kegiatan ini baru dilaksanakan pada tanggal 2 dan 3 April 2024. Saya bersama Pak Thamrin BA melakukan Safari Ramadhan di 3 Kabupaten di Sumatera Utara yakni; Karo, Dairi dan Pakpak Barat.
 
Dibawah kepemimpinan PJ Gubernur Sumatera Utara Bapak Hassanudin bersama DPW PPMI Sumut melaksanakan kegiatan ‘Ramadhan Berbagi’ dalam program Safari Ramadhan dengan membagikan 100 sembako dan 100 kain sarung. Kami baru saja pulang mengantarkan bingkisan dari Pemprov Sumatera Utara di 3 Kabupaten tersebut.



Foto bersama dengan masyarakat Dairi, Sidikalang.


Didalam penyaluran bingkisan tersebut, DPW PPMI Sumut bekerjasama dengan DPC PPMI Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Barat dalam membagikan bingkisan dan paket sembako tersebut kepada warga yang berhak.
 
“Alhamdulillah kegiatan mulia ini berjalan lancar walaupun sangat melelahkan karena kami harus bergerak dari satu kabupaten ke kabupaten lainnya dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Dan kebetulan yang kita lakukan ini yakni di Kabupaten yang minoritas beragama Islam, karena ini adalah program PPMI Sumut sebagai wadah buruh/pekerja Muslim,” terang Herman Saragih.


Foto bersama dengan masyarakat Pakpak Barat.


“Insyaallah untuk tahun depan 2025 kita akan programkan lebih luas lagi. Bila perlu tidak hanya di bulan suci Ramadhan saja kita tetap akan melaksanakan secara rutin kegiatan-kegiatan amal ini dan bekerjasama dengan berbagai pihak yang memiliki Visi dan Misi yang sama,” tambah  Herman Saragih.
 
“Kami dari Pengurus DPW PPMI mengucapkan kepada Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dibawah PJ Gubsu Hassanudin yang telah memberi kesempatan kepada PPMI Sumut dalam melaksanakan kegiatan ‘Ramadhan Berbagi’. Begitu juga kepada Ketua Umum DPC PPMI Kabupaten Karo bung Batara Halim Siregar, Ketua Umum DPC PPMI Kabupaten Dairi bung Sohidin Ujung dan  Ketua Umum DPC PPMI Kabupaten PakPak Barat bung Damean Bancin bersama pengurus lainnya yang turut membantu terlaksananya acara ini dengan sukses,” tutup Herman optimis. (red)

Post a Comment

0 Comments