Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usai Libas Yordania, Timnas Indonesia U-23 Harus Rela Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Belanda

 

Aksi Nathan Tjoe-A-On membela Timnas Indonesia U-23, dalam laga Piala Asia U-23 2024 versus Yordania U-23, Minggu (21/4/2024). (c) Dok. AFC


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Timnas Indonesia U-23 mendapat kabar buruk. Mereka harus kehilangan salah satu pilar penting di Piala Asia U-23 2024Nathan Tjoe-A-On yang kembali ke Belanda.
 
Sejak sebelum turnamen digelar, pemanggilan Nathan memang menjadi polemik karena klub sang pemain, Heerenven awalnya enggan melepas pemain 22 tahun itu ke Timnas Indonesia U-23.
 
Hanya beberapa hari sebelum turnamen dimulai, Heerenven akhirnya bersedia memberi izin kepada Nathan untuk terbang ke Qatar dan membela Tim Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.
 
Berposisi asli sebagai bek kiri, Nathan dimainkan sebagai gelandang tengah selama fase penyisihan grup. Ia pun menunjukkan performa apik dan berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final.
 
Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Belanda
 
Sayang, Nathan kini harus kembali ke Belanda. Pasalnya, Heerenven rupanya hanya memberi izin kepada Nathan selama sepekan pergi ke Qatar membela Timnas Indonesia U-23.
 
‘’Saya sudah di pesawat kembali ke Belanda. Heerenveen hanya memberikan izin ke Timnas U-23 untuk satu minggu,’’ ujar Nathan dilansir Kumparan, Senin (22/4/2024) pagi.
 
‘’Kalau saya, inginnya bermain di perempat final bersama Timnas U-23. Saya ingin membawa Indonesia lolos ke Olimpiade. Saya berharap bisa kembali ke Timnas U-23, kami sedang berusaha mendapatkan izin klub untuk melepas saya ke pertandingan perempat final.’’ imbuhnya.
 
Peran Penting Nathan Tjoe-A-On
 
Kepergian Nathan jelas menjadi pukulan berat bagi Timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong. Pasalnya, pemain yang dipinjam Heerenveen dan Swansea City itu memiliki peran besar dalam kesuksesan Tim Garuda Muda sejauh ini.
 
Nathan selalu bermain sebagai starter dalam dua kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-23, masing-masing dengan skor 1-0 atas Australia dan 4-1 atas Yordania.
 
Tak cuma itu, Nathan tercatat memberi kontribusi berupa assist untuk gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Australia yang dicetak Komang Teguh.
Peluang Nathan Tjoe-A-On Main di Perempat Final
 
Nathan mengungkapkan bahwa dirinya dan PSSI kini tengah melobi Heerenveen untuk kembali memberi izin bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final.
 
Mereka hanya memiliki waktu kurang lebih tiga hari. Pasalnya, Timnas Indonesia bakal berlaga di perempat final pada Kamis (25/4/2024) malam WIB.
 
Di babak 8 besar, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi juara Grup B yang saat ini masih diperebutkan oleh Korea Selatan dan Jepang.
Sumber : Bola.net

Post a Comment

0 Comments