Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadapi Indonesia, Tanzania Bukan Tim Kacangan

 

Timnas Tanzania punya ranking FIFA yang lebih baik daripada Indonesia. (AFP/FADEL SENNA)


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania pada laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024).
 
Berikut perbandingan ranking FIFA Indonesia vs Tanzania.
 
Tanzania saat ini berada di posisi 119 ranking FIFA. Tim pasukan Hemed 'Morocco' Suleiman itu menduduki posisi ke-32 tim terbaik asal Afrika.
 
Secara prestasi, Tanzania bukan tim nasional sepak bola yang punya prestasi mengilap, tetapi bukanlah tim kacangan. Namun, tim berjuluk Taifa Stars itu pernah mencapai posisi 65 ranking FIFA pada Februari 1995.
 
Timnas Tanzania juga sering menghadapi tim-tim besar dunia seperti Maroko dan Mesir. Selain itu saat Piala Afrika 2024, Tanzania sukses menahan imbang tim yang ranking FIFA jauh lebih tinggi, yakni Kongo (63 dunia) dan Zambia (86 dunia).
 
Sementara Indonesia saat ini berada di posisi 134 ranking FIFA. Terakhir, Timnas Indonesia naik hingga delapan posisi setelah dua kali sukses mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
 
Ranking FIFA tertinggi yang pernah diraih Indonesia terjadi pada September 1998. Ketika itu Indonesia menduduki posisi 76 dunia.
 
Laga Indonesia vs Tanzania akan berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, mulai pukul 16.00 WIB. Pertandingan ini digunakan skuad Merah Putih sebagai uji coba jelang melawan Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.
 
Timnas Indonesia akan menjamu Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni) di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.
 
Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan putaran final Piala Asia 2027.
Sumber : CNN Indonesia 

Post a Comment

0 Comments