Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ketua KPK Ingatkan Kepala Daerah Berikan Kemudahan Investasi

 

Ketua KPK, Firli Bahuri saat rilis penahanan pemilik PT AMS. ©2021 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

MAJALAHJURNALIS.Com  (Jakarta) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menyampaikan pesan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para kepala daerah. Pesan khusus tersebut yaitu meminta supaya kepala daerah memberikan kemudahan investasi dan perizinan usaha.

Pesan itu disampaikan Firli saat acara sinergisitas antara KPK dengan Kemendagri dan BPKP, terkait kegiatan Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama Monitoring Centre For Prevention (MCP) serta Rakorwasdanas 2021 yang digelar secara virtual melalui akun YouTube KPK RI, Selasa (31/8/2021).

"Kami titip ada pesan khusus dari Bapak Presiden, supaya kepala daerah memberikan kemudahan investasi dan perizinan usaha," kata Firli saat berikan arahan kepada pada kepala daerah.

Lebih lanjut, Firli menjelaskan kemudahan investasi dan izin usaha yang dimaksudkan Presiden Jokowi bertujuan untuk bangkitkan pertumbuhan ekonomi, turunkan pengangguran, dan entaskan kemiskinan, untuk muaranya pada kesejahteraan rakyat.

Tak hanya itu, Firli juga mengingatkan ada empat poin penting lainnya yang harus dimainkan perannya oleh para kepala daerah. Peran penting lainnya itu yakni, para kepala daerah diminta juga untuk mewujudkan cita-cita bangsa, dan dapat menjaga stabilitas politik serta keamanan di daerahnya.

"Pesan kami dari KPK, tetaplah rekan-rekan kepala daerah untuk mewujudkan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan tujuan negara," beber Firli

"Kedua, bagaimana kepala daerah bisa memastikan ada kepastian dan tentu menjaga stabilitas politik dan keamanan. Karena sesungguhnya, politik dan keamanan salah satu kunci untuk keberlangsungan pembangunan nasional," imbuhnya.

Kemudian yang ketiga, menurut Firli, para kepala daerah juga tentu memiliki tanggung jawab dalam berperan serta untuk penyelamatan jiwa masyarakat. Sebab sesungguhnya, keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi. Terlebih, di musim pandemi seperti sekarang ini.

"Terakhir, tugas kepala daerah kami titip adalah menjamin keberlangsungan program pembangunan nasional," pungkasnya. 

(Sumer : fik-Merdeka.com)

Post a Comment

0 Comments