Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jalan TB Simatupang Rusak, Diminta Walikota Medan Pro Aktif

 

Jalan TB Simatupan Medan atau yang lazim dikenal Jalan Sunggal PDAM rusak berat, Selasa (7/9/2021).

MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) – Jalan TB Simatupang atau yang dikenal Jalan Sunggal PDAM Sunggal rusak berat, sepanjang 5 km berlubang disana-sini.

Akibat jalan berlubang lajunya kendaraan terganggu dan tentu berdampak kepada kesehatan kendaraan.

Menurut warga sekitarnya yang berhasil dihimpun Majalahjurnalis.com, Selasa (7/9/2021), bukan seminggu atau dua minggu saja, persoalan jalan rusak ini sudah berbulan-bulan lamanya terkesan Pemko Medan melakukan pembiaran terhadap masalah ini.

Hal itu juga ditekankan, M.Ilham,SS,SH,MH selaku Pengamat  Sosial Sumatera Utara kepada Majalahjurnalis.com yang juga berkantor di Jalan TB Simatupang, Medan, Selasa (7/9/2021).

Dikatakannya, Bobby Nasution terpilih menjadi Walikota Medan dan saat kampanye, Ia berjanji salahsatu program kerja yang menjadi sorotannya yakni adalah Infrastruktur.

Tanggal 26 Februari 2021 Bobby Nasution dilantik menjadi Walikota Medan, namun sampai sekarang infrastruktur di kota Medan khususnya jalan-jalan banyak yang telah pada rusak.

Faktanya bisa ditemukan di jalan TB Simatupang yang lebih dikenal jalan Sunggal (PDAM Sunggal).

Menurut hitungan jarak sepanjang 5 km jalan tersebut mengalami kerusakan 75 %.

Kerusakan ini bisa menyebabkan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor .

Apa lagi disaat musim hujan, jalan yang berlubang dapat menampung genangan air yang bisa menyebabkan pengendara mengalami kecelakaan.

Dalam hal ini masyarakat yang menggunakan jalan tersebut  pasti kecewa dengan janji Bobby Afif  Nasution.

Apa lagi dengan kinerja Kadis PU Pemko Medan yang patut dan harus di evaluasi.

Masyarakat hari ini sudah tidak memiliki kepercayaan kepada pemerintah dikarenakan masyarakat tidak bisa mendapatkan sesuai apa yang seharusnya.

“Retribusi yang selalu di berikan masyarakat melalui beban pajak yang merupakan salahsatu kegunaannya adalah untuk infrastruktur. Namun pajak-pajak yang dibebankan kepada masyarakat seyogyanya harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, tapi pada faktanya tidak terealisasi dengan baik.

Mohon kepada Bapak Walikota Medan agar pro aktif melakukan perbaikan pada jalan-jalan di Kota Medan seperti TB. Simatupang agar hal ini tidak menjadi bahan keritikan atas kinerja kedepannya,” ujar Ilham.

Reporter : Thamrin

Post a Comment

0 Comments