Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mobil Masuk Lobang Besar dan Terbalik di Jalan Jembatan Merah Tuntungan Pancur Batu, Ketum PMS Angkat Bicara

 

Mobil terbalik didalam lobang besar di Jembatan Merah Tuntungan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (10/9/2021)

MAJALAHJURNALIS.Com (Deli Serdang) - hampir setahun jembatan Merah Tuntungan belum juga diperbaiki. Terkesan ada pembiaran karena sudah cukup lama belum juga diperbaiki secara benar.

Jembatan itu sebelumnya diketahui terimbas longsor dan miring akibat terkikis luapan air sungai Belawan dan menggeser Jembatan Merah Tuntungan pada tanggal 5 Desember 2020 lalu.

Jembatan itu terletak di Desa Durin Jangak Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jumat (10/9/2021), jembatan tersebut sudah menelan korban jiwa, pengendara mobil terjebak didalam lobang besar saat melintas dijembatan tersebut dan masuk ke dalam lubang besar dan mobilnya pun ikut terbalik.

Diketahui selama ini Jembatan Merah Tuntungan adalah akses jalan penghubung dari Kabupaten Deli Serdang menuju ke kota Medan maupun sebaliknya.

Perbaikan jembatan tak kunjung tiba, sampai saat ini tak ada kejelasan dari pihak pemerintah, walaupun kerap telah memakan korban.

Sebelumnya Gubsu Edy Rahmayadi juga sudah memerintahkan Dinas PUPR untuk memperbaikinya, namun hampir setahun tidak juga terealisasi.

Menyikapi prihal tersebut, Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana angkat bicara.

Kepada awak media, Mbelin meminta agar masyarakat tetap tenang dan menunggu tindakan selanjutnya dari pemerintah sesuai yang sudah dijanjikan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Ia sangat menyesalkan lambannya penanganan yang dilakukan pemerintah Pemprovsu mengingat kampus UINSU juga ada didaerah itu serta masyarakat setempat sangat bergantung kepada jembatan tersebut dikarenakan satu-satunya jalan akses penghubung terdekat baik ke Pasar (Pajak Tradisional) Pancur Batu maupun ke Kota Medan.

Akibat belum diperbaikinya jembatan tersebut, Perekonomian masyarakat jadi lumpuh, ujarnya.

Kondisi Jembatan Merah Tuntungan  saat ini sudah miring dan sebagian besi penahan atas telah bengkok dan tinggal menunggu robahnya saja.

Namun, perbaikan yang ditunggu-tunggu juga tidak terlihat hanya pengerjaan pembuatan penahan jembatan saja.

“Untuk itu kami minta kepada Gubsu agar secepatnya memperbaiki  jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kutalimbaru dan Pancur Batu tersebut. Kalau hanya sekedar pembangunan penahan saja, saya rasa tidak akan bertahan lama sebab kondisi jembatan sudah miring dan pondasinya longsor,” ucap Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana yang juga Ketua SPSI Sumut.

Reporter : Ardi Sembiring/Amin Hsb

Post a Comment

0 Comments