Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Nisel gelar Ujian Seleksi Calon Mahasiswa Penerimaan Beasiswa TA 2021

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Nisel) - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara, menggelar ujian Seleksi Calon Mahasiswa penerima beasiswa kategori tidak mampu Tahun Anggaran 2021, yang di laksanakan di SMP Negeri 1 Teluk Dalam, Rabu (1/9/2021).

Pelaksanaan ujian seleksi tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Nisel Firman Giawa dan di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nisel Nurhayati Telaumbanua.

Arahan Wakil Bupati Nisel mengatakan, perhatian bagi para cara mahasiswa untuk memahami program pemerintah daerah dengan melaksanakan seleksi calon mahasiswa penerima beasiswa dalam kategori kurang mampu.

"Meskipun dalam kondisi keterbatasan keuangan daerah dimasa pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini, namun pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Nisel berupaya mengalokasikan anggaran untuk beasiswa bagi putra putri yang berprestasi pada kategori kurang mampu secara ekonomi," ujar Firman.

Ia menegaskan kepada seluruh peserta calon mahasiswa, untuk tidak menghubungi siapapun termasuk panitia karena yang di butuhkan dari hasil seleksi tersebut adalah yang berprestasi.

Selama ini semua bisa mendapatan beasiswa, namun tahun ini kita lakukan secara seleksi agar yang terjaring benar-benar memiliki prestasi, sehingga kalau dia tamat nantinya dapat menjadi sumber daya manusia yang bisa diandalkan secara khusus di wilayah Kabupaten Nisel.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nisel Nurhayati Telaumbanua menjelaskan, bahwa perekrutan calon mahasiswa dimulai pada tanggal 23-28 Agustus 2021, serta hasil seleksi administrasi diumumkan tanggal 30 Agustus 2021.

"Adapun calon mahasiswa yang telah mendaftar sebanyak 138 orang dan yang telah memenuhi persyaratan 134 orang, karena 3 orang lewat batas usia 21 tahun dan 1 orang anak dari salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Selain itu, ia mengatakan pelaksanaan ujian seleksi kita laksanakan tanggal 1 September tepat hari ini selama satu hari dan hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 4 September dan selanjutnya akan melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 14 September 2021 bagi peserta seleksi untuk STKIP sebanyak 83 orang, STIE 29 orang dan STIH 22 orang,” ujar Nurhayati.

Reporter : Darlius Sarumaha

Post a Comment

0 Comments