Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perlu Diketahui Pria tentang Perawatan Kulit Wajah

 

Ilustrasi Pria Membersihkan Wajah. ©themanual.com


MAJALAHJURNALIS.Com Membersihkan wajah dan merawatnya dengan tepat tak hanya penting bagi wanita namun juga pada pria. Hanya saja hal ini sering luput dilakukan oleh pria.

Banyak pria enggan merawat diri mereka terlalu intens karena takut hal itu bisa membuat mereka tidak maskulin. Padahal sesungguhnya wajah pria juga perlu untuk dirawat secara tepat dan sungguh-sungguh.

Hanya mencuci saja tidak cukup untuk merawat wajah seorang pria dengan tepat. Perlu dilakukan sejumlah hal lain untuk membuat wajah pria mendapat perawatan yang tepat.

Wajah pria memiliki masalah dan karakteristik yang berbeda dibanding kulit wanita. Oleh itu benar-benar dibutuhkan cara yang tepat untuk diketahui.

Dengan cara perawatan yang tepat, maka tidak akan terjadi banyak masalah pada kulit wajah pria. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah perawatan kulit wajah yang penting diketahui dan dilakukan pria.

Penting untuk Membersihkan, Mengencangkan, dan Melembapkan

Wajah pria biasa terpapar sejumlah polusi yang bisa merusak kulit. Selain itu wajah pria juga cenderung lebih berminyak dan lebih tebal sehingga penting untuk memilih pembersih yang tepat.

Gunakan pembersih yang tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Gunakan juga toner dan moisturizer yang tepat untuk mencegah kulit pecah-pecah, kering, dan kusam.

Selalu Gunakan Tabir Surya

Salah satu perawatan kulit yang sering dikesampingkan pria adalah penggunaan tabir surya. Setidaknya pilih tabir surya dengan kondisi minimal SPF 30.

Ketika kulitmu tidak terlindung tabir surya, cahaya matahari bisa merusak warna kulit dan teksturnya. Untuk mencegah kulit terbakar, oleskan tabir surya 15 menit sebelum keluar rumah agar hal ini terserap sempurna.

Eksfoloasi Kulit Setiap Hari

Eksfoliasi kulit merupakan cara yang penting untuk mengangkat akumulasi sel kulit mati. Gunakan scrub untuk menghilangkan sel kulit mati ini agar kotoran tak menumpuk di pori-pori.

Menghilangkan sel kulit mati dari wajah bisa membantu membuat kulit menjadi lebih sehat. Cara ini juga bisa membuat folikel rambut lebih halus sehingga kamu bisa bercukur dengan lancar tanpa munculnya iritasi.

Hindari Kerut dengan Krim

Kulit di sekitar mata kekurangan kelenjar minyak dan keringat sehingga sangat mudah mengalami dehidrasi. Hal ini bisa berujung menjadi garis halus serta kerutan.

Untuk menghindari ini, gunakan sedikit krim khusus di sekitar mata setiap pagi dan sebelum tidur. Terdapat sejumlah krim mata yang dijual di pasaran dan dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini.

Perhatikan Area Bibir

Bibir merupakan salah satu bagian wajah yang penting untuk diketahui. Bagian ini bisa mengering dan membuatmu terlihat lebih sehat.

Masalah di bibir ini sebenarnya bisa diatasi dengan penggunaan lip balm. Sayangnya, banyak pria enggan menggunakannya karena tampak kurang maskulin. Mulai sekarang buang anggapan itu, karena sangat penting untuk merawat kulit wajahmu tersebut.

Sejumlah hal ini penting kamu lakukan setiap hari untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang bersih dan sehat. Jangan malu atau enggan untuk merawat wajahmu.

Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments