Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Disepakati Jalan Desa Simandulang dan Tanjung Leidong diperbaiki bersama

 

Sebelah kiri Camat Kualuh Leidong Arifin S. Pd, tengah Pj Kepala Desa Simandulamg, kanan Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasbuan SE. @Majalahjurnalis.com

MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Terkait pemberitaan di Majalahjurnalis.com yang sempat viral beberapa waktu lalu, tentang rusaknya jalan lintas di Kelurahan Tanjung Leidong khususnya diseputaran blok 5 Bak seperti Gubangan Kerbau.

Hal ini membuat 2 pimpinan Desa dan Kelurahan prihatin dan mengundang warganya bersama para pengusaha yang ada di-2 wilayah  tersebut untuk bermusyawarah  guna memperbaiki jalan tersebut, Selasa (16/11/2021) sekitar Pukul 14.00 Wib bertempat di Aula Kantor Desa Simandulang Kecamatan Kualuh Leidong, Kabupaten Labura.

Turut hadir dalam musyawarah tersebut, yakni Camat Kualuh Leidong Arifin S.Pd, Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan SE, Pj kepala Desa Simandulang Ridwan Juhri, pengusaha yang memiliki Mobil truk, BPD, Kamla Simandulamg dan tokoh masyarakat.

Ridwan Juhri saat dihubungi melalui Hp-nya kepada Majalahjurnalis.com membenarkan adanya musyawarah tersebut dan mengatakan, mengingat Jalan lintas dari Kelurahan Tanjung Leidong menuju Desa Simandulang rusak, bahkan tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 ke atas, apalagi pada saat musim penghujan.

Hal ini yang membuat kita mengundang para pengusaha dan warga untuk bermusyawarah guna mencari solusi agar dapat secepatnya memperbaiki jalan rusak tersebut.

Masih dikatakan Ridwan, Alhamdulillah hasil musyawarah itu dapat kesepakatan Jalan lintas antara Kelurahan Tanjung Leidong dan Desa Simandulang akan secepatnya diperbaiki.

Dalam perbaikan Jalan itu akan dihadle Andrak Sitorus warga Dusun Jatuan Golok Desa Simandulang dengan kesepakan setiap truk yang melintas dikenakan biaya perbaikan sebesar Rp.100 ribu selama jalan diperbaiki, serta akan dibuat Palang.

Hal senada juga disampaikan Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan kepada Majalahjurnalis.com, melalui Wa-nya, membenarkan bahwasanya Ia bersama Ridwan Juhri mengambil inisiatif  mengundang pengusaha dan warga untuk bermusyawarah guna memperbaiki jalan lintas antara Kelurahan Tanjung Leidong dan Desa Simandulang yang susah dilewati (rusak) dan apalagi kalau datang musim hujan, bertambah rusak.

Masyarakat dan Pengusaha yang Hadir Dalam Musyawarah tersebut. @Majalahjurnalis.com


Sementara itu Camat Kualuh Leidong Arifin melalui WA-nya, menerangkan bahwa Ia sangat mendukung hasil musyawarah tersebut karena kesempatan masyarakat untuk berpartisipasi dan masyarakat itu juga punya keinginan supaya jalan itu bagus, kalaulah menunggu dananya dari mana-mana mungkin Jalan itu akan tetap sentiasa buruk.

Jadi dengan adanya musyawarah semalam, hasilnya disepakati untuk memperbaiki jalan dan ada salah seorang pengusaha ingin membantu pendanaan awal guna perbaikan jalan tersebut agar mobil truk dapat melintas dengan aman.

Dan setelah itu disepakati dananya akan dikembalikan dari hasil uang partisipasi yang diminta dari setiap truk yang melintas dengan catatan yang membawa sawit atau barang-barang lainnya.

Begitulah seterusnya sampai jalan itu dapat dilewati dengan baik, namun itu hanya sebatas Kelurahan Tanjung Leidong dan Desa Simandulang saja, sementara untuk Desa Bangun Baru Kabupaten Asahan yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labura disepakati  nanti dilanjutkan kesana setelah pekerjaan ini selesai. Begitulah caranya, ucap Camat mengakhiri. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments