Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Labura Salurkan Bansos Kepada 552 KK dan KPM di Kualuh Leidong Guna Antisipasi dampak Inflasi

 

Kadis Perdagangan Koperasi UKM Syahrul Adnan Hasibuan (Nomor 3 dari kanan) diabadikan saat hendak penyaluran Bansos Sembako. @Foto Amin Hsb/Majalahjurnalis.com


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Pemkab Labura) menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 552 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Kualuh Leidong, Senin (19/12/2022) bertempat di aula Kelurahan dan aula Kecamatan Kualuh Leidong.

Adapun bantuan yang diberikan kepada kelompok Masyarakat Nelayan dari Dinas Perikanan/Pertanian dan Sektor Tranformasi dari Dinas Perhubungan memberikan uang tunai sebesar Rp. 900 ribu/KK kepada 412 KK selama tiga bulan dari bulan Oktober s/d Desember 2022.
 
Setiap bulannya disalurkan kepada warga yang berhak sebesar Rp 300 ribu melalui Bank SUMUT dan 140 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapat bantuan dari Dinas Perdagangan Koperasi UKM berupa sembako masing-masing per-KK menerima 3 karung beras (perkarungnya seberat 10 kg), gula pasir 6 kg dan minyak goreng 3 kg.



Warga sangat antusias menunggu giliran panggilan penerima Bansos. @Foto Amin Hsb/Majalahjurnalis.com



Kadis Perdagangan Koperasi UKM, Syahrul Adnan Hasibuan, SE disela-sela kesibukannya saat menyalurkan Bansos kepada warga, saat dihampiri Majalahjurnalis.com mengatakan, Bantuan Sosial ini adalah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labura atas kebijakan Bapak Bupati kita Hendriyanto Sitorus.
 
Untuk mengantisipasi Inflasi akibat dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), maka Pemkab Labura berupaya melaksanakan berbagai kebijakan strategis agar Inflasi didaerah dapat diantisipasi untuk melindungi kelompok masyarakat yang rentan dan menjaga daya beli masyarakat serta meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
Diantara kebijakan yang dilakukan adalah memberikan bansos berupa uang tunai kepada kelompok masyarakat seperti kelompok Masyarakat Nelayan dan Kelompok Sektor Tranformasi, serta masyarakat miskin, terang Syahrul.



Kabid Perikanan/Pertanian, Zulkarnen, SE, MM (Nomor 2 sebelah kanan). @Foto Amin Hsb/Majalahjurnalis.com



Masih dilokasi penyerahan Bansos, salah seorang  penerima Bansos, Muklis Nasution mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labura khususnya Bapak Bupati kita  Hendriyanto Sitorus begitu peduli kepada warganya, apalagi saat ini kami Masyarakat Nelayan sangat terasa sekali rentannya akibat kenaikan BBM dan mudah-mudahan dengan adanya Bansos ini dapat sedikit membantu warga terkhusus saya, Pak! Ucapnya kepada awak Majalahjurnalis.com.
 
Dikataknnya lagi, karena selama ini saya tidak pernah menerima bantuan berupa apa saja, barulah 2 kali seingat saya dan harapan saya kepada Pemkab Labura  agar bansos ini berlanjutlah seterusnya, ucapnya mengakhiri sambil tersenyum.
 
Pantauan Majalahjurnalis.com dilokasi penyaluran Bansos, selain dihadiri Kadis Perdagangan Koperasi UKM Syahrul Adnan Hasibuan SE. MM juga dihadiri Kabid Perikanan/Pertanian Zulkarnen SE. MM, Kadis Sosial, Kadis, Perhubungan, Kepala dan Staf Bank SUMUT Aek Kanopan, Camat Kualuh Leidong Jamaluddin, SE beserta staf, Lurah Tanjung Leidong Gumbri Hasibuan, SE, Bhabinsa Serda Sandika dan Bhabinsa Serda  Sopian Aruan, Kanit Intel Polsek Kualuh Hilir, ratusan Masyarakat penerima Bansos. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments