Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mandek Selama 6 Tahun, Proyek Sodetan Ciliwung Jatinegara kembali dikerjakan

 


MAJALAHURNALIS.Com (Fotonews-Jakarta) - Presiden Jokowi meninjau pembangunan proyek pembangunan Sodetan Kali Ciliwung di Outlet pompa Pintu Air Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur.
 
Presiden Jokowi sempat meninjau pembangunan proyek pembangunan Sodetan Kali Ciliwung di Outlet pompa Pintu Air Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur. Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.
 
Jokowi menargetkan proyek ini selesai pengerjaannya pada April 2023. Jokowi optimistis proyek ini selesai sesuai target. Hal ini berdasarkan kunjungan yang baru ia lakukan.
 
Jokowi mengatakan penanganan banjir di Jakarta dilakukan dari hulu ke hilir. Di hulu, menurut Jokowi, sudah selesai dengan adanya Bendungan Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor.



Sementara di Jakarta terus dibangun proyek penanganan banjir, termasuk Sodetan Ciliwung yang sudah berhenti 6 tahun. Jokowi menyebut pembebasan lahan memakan waktu satu setengah bulan.
 
Dikesempatan ini, Jokowi mengunjungi tiga titik proyek Sodetan Kali Ciliwung yakni di Jl Otto Iskandar Dinata yang menjadi inlet Kali Ciliwung, Jl Otista III yang menjadi titik pertemuan kali, dan Kanal Banjir Timur di sisi belakang kampus Trisakti yang menjadi keluaran (outlet) sodetan.
 
Sebagai informasi, Sodetan Kali Ciliwung ini adalah proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Pemprov DKI Jakarta kebagian pekerjaan proses pembebasan lahannya, adapun anggaran pembebasan lahannya adalah duit pemerintah pusat.
 
Sumber : detikfinance

Post a Comment

0 Comments