Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Komedian Nunung Didiagnosis Idap Kanker Payudara

 

Nunung Srimulat Didiagnosis Idap Kanker Payudara, Berharap Bisa Sembuh. YouTube MOP Channel ©2023 Merdeka.com

MAJALAHJURNALIS.Com - Kabar yang kurang menggenakkan dari komedian Nunung Srimulat. Dibalik penampilan dan gelak tawa didepan layar kaca, ternyata saat ini Nunung didiagnosis menderita kanker payudara.
 
Nunung juga menceritakan awal mula dirinya tahu mengidap kanker. Ia mengatakan bahwa sebelumnya sudah memiliki riwayat penyakit yang sudah lama diidapnya.
 
Bahkan, Nunung diharuskan untuk cek darah setiap bulan hingga akhirnya Nunung pun harus menerima kenyataan pahit kalau dirinya mengidap kanker payudara.
 
"Sebetulnya sebelum didiagnosa dokter saya itu memang sudah ada riwayat penyakit ya, yang mungkin selama ini saya juga ga saya ceritakan. Kayak ini nanti saya harus cek setiap bulan." ungkap Nunung Srimulat kepada Ruben Onsu, melalui kanal YouTube MOP Channel, Rabu (1/2/2023) kemarin
 
"Nah tiba-tiba, ada sakit baru yang didiagnosa, ada kanker payudara, ya pastinya saya sedih ben, saya sedih tapi ga boleh marah." lanjutnya.
 
Kemoterapi
 
Lebih lanjut, Nunung mengaku bahwa dirinya begitu takut untuk menjalani kemoterapi karena membutuhkan waktu yang panjang. Nunung juga turut kepikiran dengan keluarganya. Namun, ia tetap harus menjalankannya.
 
"Ya takut sekali saya, kalo operasinya itu kalo sudah operasi kemo kan membutuhkan waktu yang panjang. ya kembali lagi ke keluarga saya. Tapi kan harus di jalani kan. Takut ben takut" ucap Nunung sembari menahan tangisannya saat menceritakan.
 
Nunung Srimulat juga mengatakan bahwa dirinya bukanlah orang yang pertama di keluarga yang menderita penyakit kanker. Sebelumnya, sang kakak juga menderita penyakit yang sama.
 
"Memang di keluargaku ada genetik kanker, ya. Kakakku juga sudah operasi satu," tulisnya.
 
Pasrah
 
Dengan kondisi sekarang ini, Nunung Srimulat mengaku ingin fokus pada diri sendiri. Ia tetap meyakini bahwa dirinya akan kuat menjalani semua cobaan yang diberikan oleh Sang Khalik kepadanya walaupun dirinya sempat belum bisa menerima keadaannya itu.
 
"Saya sih bukan enggak menerima, saya sih pasrah. Saya yakin Tuhan akan memberikan yang terbaik buat saya. Walaupun seberat apapun ujian ini, tapi satu, saya enggak boleh marah. Saya harus terima semuanya," bebernya.
 
Berharap Bisa Sembuh
 
Kini, Nunung pun sudah menjalani pemeriksaan terkait penyakit yang diidapnya itu. Ia masih berharap hasil pemeriksaan yang baru akan diketahui di akhir pekan ini menunjukkan hasil yang baik dan berharap penyakitnya itu bisa sembuh.
 
"Aku habis cek biopsi. Difoto semuanya biar ketahuan sampai di mana masa kankernya," ujar Nunung kepada awak media di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023) dilansir dari Liputan6.com.
 
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments