Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Guru Mengaji, Bilal Mayit dan Nazir Masjid Adalah Pekerjaan Mulia

 

Hendriyanto Sitorus sebelah kiri saat memberikan Tali asih kepada Guru mengaji


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, menyerahkan bantuan tali asih kepada 519 orang guru mengaji, bilal mayit, dan nazir masjid Kecamatan Kualuh Hulu, dan Kecamatan Kualuh Selatan yang dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Aek Kanopan, Selasa (28/3/2023).
 
Dalam sambutannya, Bupati Hendriyanto menyampaikan guru mengaji, bilal mayit, dan nazir masjid merupakan pekerjaan yang mulia. Hal ini karena aktifitas pekerjaan ini tidak banyak digandrungi masyarakat tetapi sangat mulia dihadapan Allah SWT.
 
"Insya Allah Bapak/Ibu akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," ucap Bupati.
 
Lanjut Bupati, penyerahan tali asih kepada guru mengaji, bilal mayit, dan nazir masjid ini merupakan kegiatan rutin Pemerintah Labuhanbatu Utara yang setiap tahunnya di laksanakan sebagai bentuk perhatian Pemkab Labura terhadap masyarakat yang sudah mengabdikan dirinya menjadi bilal mayit, ke naziran masjid dan guru  mengaji di Kabupaten Labuhanbatu Utara.
 
"Alhamdulilah, impian guru mengaji, bilal mayit dan ke naziran masjid untuk naik honorium nya tahun ini terkabulkan, dari yang awalnya sebesar Rp. 350.000 menjadi Rp. 500.000, serta tahun ini juga, bapak/ibu terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, hal ini demi mewujudkan kesejahteraan dan menjamin masa tua masyarakat yang ber profesi mulia di Kabupaten Labuhanbatu Utara", sebut Bupati.
 
Pada kesempatan itu berlangsung juga penyerahan bantuan kepada pelaku UKM, lansia, dan anak yatim oleh Baznas Labuhanbatu Utara yang di serahkan langsung Bupati Hendriyanto di dampingi Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd, MM,  Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, serta Kabag Kesra Fazrin Syah Putra. (rel/Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments