Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kenangan Terindah Selama di Jakarta, Tim JURNALIS Mampu Mengembalikan Hak Warga Sei Kepayang, Asahan

 

Dari kiri : GM Manurung alias Tompel, Herman Saragih (saat ini Ketum DPW PPMI Sumatera Utara), Junimart Girsang dan Thamrin BA, Jumat (6/12/2019) di gedung Nusantara II DPR RI Jakarta.


MAJALAHJURNALIS.Com (Fotonews-Jakarta) – Majalahjurnalis.com mencoba menguak foto kenangan manis pada tahun 2019 lalu saat memperjuangkan hak warga Desa Bangun Baru dan Desa Perbangunan yang lahannya dikuasai sepihak oleh Perusahaan Perkebunan Swasta dan perwakilan dari Kelompok Tani Kuala Tiga mengadukan prihal tersebut ke Redaksi JURNALIS di Medan.
 
Masih teringat kala Tim JURNALIS, Majalah Mengungkap & Mengembangkan Informasi (majalah cetak) saat bertolak ke Jakarta guna membela nasib masyarakat di dua Desa tersebut tepatnya di Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin yakni GM Manurung alias Tompel selaku Sekretaris Kelompok Tani Kuala Tiga yang meminta bantuan Majalah Jurnalis atas lahan warga yang diambil paksa oleh pihak PT. CSIL.
 
Melalui Pesawat Terbang Sriwijaya Air (SJ 011), Rabu (4/12/2019), GM Manurung bersama Thamrin BA Pemimpin Redaksi (Pemred) JURNALIS berangkat dari Bandara Kualanamu Airport sekitar pukul 08.05 Wib menuju Bandara Soekarno-Hatta Internasional Airport.
 
Selama di Jakarta, GM Manurung dan Thamrin, BA dipandu Herman Saragih warga Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang saat ini sudah menjadi Ketua Umum DPW PPMI (Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia) Provinsi Sumatera Utara dan saat itu beliau lama menetap di Jakarta.
 
Singkat ceritanya, pada hari Jumat (6/12/2019),  Misi Tim  JURNALIS bergerak cepat ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Jalan. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta guna mempertanyakan surat yang sebelumnya sudah dikirim dari Perkumpulan Kelompok Tani Kuala Tiga tanggal 07 November 2019  dengan No: 002/KTK3/SK-ASH/SU/XI/2019 dan telah diagendakan DPR RI No: 008343.
 
Di gedung Nusantara II DPR RI bertemu dengan JUNIMART GIRSANG anggota DPR RI dari Partai PDI Perjuangan dan Tim JURNALIS berfoto bersama.
 
Dari hasil Misi tersebut, selama di Jakarta, Tim JURNALIS berhasil memperjuangkan lahan warga didua desa tersebut dan  sesuai dengan rencana awal. (Red)

Post a Comment

0 Comments