Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Partai Buruh di Medan Aksi Peduli Perempuan, Gelar Aksi Internasional Womens Days, Ini Tuntutannya

 


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Dalam rangka memperingati hari Permpuan Internasional (Internasional Womens Days) ke 111 tahun, Exco Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Menggelar Aksi di Bundaran SIB Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (8/3/2023).
 
Massa aksi Partai Buruh Sumut yang mayoritas perempuan ini terlihat melakukan beragam orasi menyampaikan beragam tuntutan perempuan dan membentang sepanduk bertuliskan "Tak Ada Kemerdekaan Sejati, Tanpa Kemerdekaan Kaum Perempuan" .
 
Dalam orasinya Ketua Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo menyampaikan  agar pemerintah sungguh sungguh dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan di Indonesia, selain itu beragam tuntutan dihari perempuan ini juga disampaikan Partai Buruh Sumut
 
"Sahkan RUU PRT, perempuan berdaya negara sejahtera, berikan hak normatif buruh perempuan, tolak segala bentuk diskriminasi bagi seluruh Permepuan Indonesia," teriak Ketua Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo dengan menggunakan Toa dihadapan peserta aksi.
 
Selain itu, pihaknya juga mengusung tuntutan, menolak tegas disahkannya Perppu Cipta Kerja Omnibus Law, menuntut reforma agraria sejati untuk rakyat, menolak Permenkes Nomor 3 tahun 2023, tolak klas rawat inap BPJS kesehatan.
 
"Kami mendukung hak- hak Perempuan, untuk itu kami juga mengajak kepada seluruh perempuan di Indonesia khususnya Sumatera Utara untuk maju menjadi Bacaleg dari partai buruh, ayo Permpuan berpolitik, agar mewujudkan cita -cita negara sejahtera," pungkasnya. (TN)

Post a Comment

0 Comments