Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemdes Simandulang Bantu Warganya ‘Pak Ogut’ Korban Angin Puting Beliung

 

S. Admaja Kades Simandulang (Kacamata hitam) memberikan Bansos kepada Pak Ogut korban Musibah angin puting beliung, Sabtu (25/3/2023) lalu. @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb

MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) – Kades (Kepala Desa) Simandulang S. Admaja bersama stafnya mendatangi rumah warganya Pak Surep Ogut (Suwanto) korban angin puting beliung pada hari Sabtu (25/3/2023) lalu.
 
Masih teringat dibenak kita duka yang dialami Pak Ogut sekeluarga, pada Sabtu  malam sekitar pukul 23.00 Wib harus menerima musibah rumahnya rata dengan tanah.
 
Keprihatinan itu membuat Admaja sosok Kades yang dekat dengan warganya bergerak memberikan Bantuan Sosial berupa beras, telor, Indomie, minyak goreng, gula putih, bubuk teh dan Uang tunai.
 
Dalam kunjungan itu, Admaja menerangkan kepada Majalahjurnalis.com, Senin (27/3/2023), Pemerintahan Desa (Pemdes)  Simandulang memberikan Bantuan sosial (Bansos).


S. Admaja Kades Simandulang (Kacamata hitam), sebelah kanan Kades Pak Ogut dan sebelah kirinya istrinya berfoto bersama dengan perangkat desa yang baru usai bergotong-royong. @Majalahjurnalis.com/Amin Hsb

 
Sama-sama kita ketahui bahwa pada hari Sabtu (25/3/2023) malam rumah Pak Ogut (56) diterpa angin puting beliung.
 
Pak Ogut kesehariannya bekerja sebagai petani. Atas insiden tersebut Pak Ogut mengalami kerugian  Rp, 15 Juta.
 
Alhamdullilah... berkat kebersamaan warga di Dusun Sei Puyuh dan warga Desa Simandulang, rumah Pak Ogut sudah didirikan kembali oleh warga secara bergotong-royong. Namun baru 30% bangunan yang selesai itu dalam posisi darurat.
 
Kalau kita lihat atap seng dan dindingnya terbuat dari seng bekas, memang kalau kurang layak, karena yang dibangun bukan rumah tapi gubuk tempat berteduh saja karena darurat untuk menghindari dari hujan dan panas. Apalagi ini masih suasana Bulan Suci Ramadhan, agar saat melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan baik, ucap Admaja mengakhiri. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments