Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

YPI AD Tauhid Desa Pangkalan Lunang Gelar Pawai Obor Berkeliling Kampung bersama Siswa MTs dan MDA

 

Pawai Obor Keliling Desa Pangkalan Lunang oleh siswa-siswi MTs Ad Tauhid, Minggu (19/3/2023) malam dalam rangka menyambut Ramadhan 1444 H.@Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H  tahun 2023, Yayasan Perguruan Islam AD Tauhid (YPI AD Tauhid) mengadakan Pawai OBOR berkeliling kampung di Desa Pangkalan Lunang Kecamatan Kualuh Leidong, Minggu (19/3/2023) malam.
 
Start Pawai Obor dari sekolah MTs AD Tauhid Jalan Masjid Desa Pangkalan Lunang diikuti seluruh siswa-siswi MTs dan siswa-siswi MDA  AD Tauhid yang tergabung didalam YPI AD Tauhid.
 
Peserta pawai memasuki Jalan Pendidikan dan selanjutnya melintasi Jalan Besar  menuju arah blok IX dan pulang kembali menuju sekolah MTs.
 
Disepanjang jalan seluruh peserta pawai mengumandangkan Sholawat Nabi Muhammad SAW sehingga suasana malam ramai dengan bergemanya bacaan-bacaan ayat suci Alquran.
 
Pelaksanan pawai Obor dikawal oleh Linmas dan Perangkat Desa Pangkalan Lunang.


Terlihat LINMAS bersama guru mengawal kelancaran jalannya Pawai Obar  Keliling Desa Pangkalan Lunang oleh siswa-siswi MTs Ad Tauhid, .@Majalahjurnalis.com/Amin Hsb


 
Selesai Pawai Obor keliling kampung, seluruh siswa- melaksanakan Zikir bersama bertempat di halaman sekolah didampingi seluruh guru yang hadir.
 
Kepala Sekolah YPI AD Tauhid Sutirah S.Ag melalui Bendahara Sekolah Ahmad Sayfuddin, S.Pd menjelaskan kepada Majalahjurnalis.com, Minggu (19/3/2023) malam.
 
Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan yang rutin bagi YPI AD Tauhid. Kita adakan setiap tahunnya menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.
 
Harapan kita dengan berlangsungnya acara ini dapat menambah semangat  anak-anak didik kita nantinya dalam menjalankan ibadah Puasa, semoga puasa dan tarawihnya lancar satu bulan penuh, ucap Ahmad  mengakhiri.
 
Abdul Gozali atau yang Kerap di sapa Pak Ucok Perangkat Desa Pangkalan Lunang kepada Majalahjurnalis.com mengatakan, Saya atas Nama Pemerintahan Desa Pangkalan Lunang,  mewakili Kepala  Desa kita Bapak Sujianto, SE yang berhalangan  tidak dapat hadir dalam acara ini, kami sangat mendukung dan menyambut baik atas Pelaksanaan Pawai Obor yang dilaksanakan pihak sekolah YPI AD Tauhid berkeliling kampung di Desa Pangkalan Lunang ini.
 
Untuk menantisipasi pengamanan dalam pelaksanaan Pawar Obor tersebut, kami telah mengerahkan seluruh anggota LINMAS Desa untuk mengawal dan mengatur lalu lintas demi kelancaran dan keamanan didalam pelaksanaan pawai Obor. Alhamdullilah, semua lancar sesuai dengan rencana, terangnya. (Amin Hsb) 

Post a Comment

0 Comments