Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Beredar Video di Medsos, Jembatan Putus di Bima

 

Jembatan penghubung Waworada- Doro O'o di Kecamatan Langgudu, Bima, NTB, terputus pada Minggu (2/4/2023). (Foto: Istimewa)

MAJALAHJURNALIS.Com (Bima) - Gempa bumi M5,8 yang mengguncang wilayah Bima pada Minggu (2/4/2023) sore disebut mengakibatkan jembatan di Desa Waworada, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) terputus.
 
Video kerusakan jembatan itu viral di media sosial dan dibagikan di sejumlah grup WhatsApp.
 
"Akibat gempa, jembatan Waworada Bima terputus," kata warga yang diduga mengambil video tersebut.
 
Penggugah video juga mengatakan kondisi jembatan tersebut sudah sangat parah setelah sering diterjang banjir bandang. Kondisi jembatan diperparah dengan tidak adanya talud yang dibangun sebagai pembatas pengaman.
 
"Karena di sini (jembatan) tidak ada pembangunan talud, sehingga jembatan dengan mudah roboh dan terputus. Dalam hitungan detik langsung ambles," jelasnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima Isyrah membantah jembatan itu terputus karena gempa yang terjadi pada pukul 16.40 Wita. "Bukan karena gempa, tapi karena banjir sejak beberapa hari yang lalu, ditambah lagi banjir tadi sehingga langsung ambles," katanya.
 
Isyrah menjelaskan kondisi jembatan itu memang sudah parah sejak beberapa hari terakhir hingga diprediksi akan roboh dan terputus. Jembatan itu pun akhirnya benar-benar terputus.
 
"Jembatan jalur Waworada ke Doro O'o yang kami laporkan kemarin pada Rabu (29 Maret 2023), hari ini sudah benar-benar putus dan tidak bisa dilewati oleh jenis kendaraan apapun. Kondisi ini dipicu oleh hujan turun dengan intensitas sedang sampai tinggi di Kecamatan Langgudu," tandasnya.
Sumber : detikbali

Post a Comment

0 Comments