Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tempat Destinasi Wisata Cocok Dikunjungi Saat Kamu Libur Lebaran !!!

 


MAJALAHJURNALIS.Com  Medan merupakan sebuah kota besar di Sumatera Utara yang menyajikan beragam destinasi wisata yang cocok kamu nikmati selama masa liburan.
 
Setelah bulan Ramadhan, kita akan disambut dengan Hari Raya Idul Fitri. Nah, setelah hari raya biasanya ramai sekali orang-orang yang berkunjung ke tempat wisata bersama keluarga tersayang. Tak terkecuali bagi masyarakat Medan.
 
Nah, bagi kamu yang berada di Medan atau sekitarnya JurnalAceh.com telah merangkum beberapa destinasi wisata Medan yang cocok dikunjungi saat libur Lebaran. Apa saja wisatanya? Yuk, simak penjelasan dibawah ini.
Berikut 4 destinasi wisata Medan yang cocok dikunjungi saat libur Lebaran:


1. Danau Toba
 
Danau Toba merupakan destinasi wisata populer Sumatera Utara sepanjang masa. Danau ini merupakan danau terbesar yang ada di Asia Tenggara lho.



Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Medan namun melewatkan Danau Toba. Di sini kamu akan melihat hamparan luas danau dengan dengan pulau di tengahnya yakni Pulau Samosir.

Lokasi Danau Toba berada di Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

2. Istana Maimun
 
Istana Mainun merupakan destinasi wisata populer di Medan yang bisa jadi pilihan berlibur kamu selama libur Lebaran. Wisata ini juga menjadi salah satu ikon kota Medan lho.

Ketika berkunjung ke sini, kamu akan melihat gaya arsitektur bangunan yang megah dengan memadukan beberapa unsur seperti unsur Islam, Melayu, India, Spanyol, Italia, hingga Belanda.
 
Lokasi Istana Maimun yaitu di Jalan Brigjend Katamso No.66, A U R, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.
 
3. Ucok Durian
 
Berlibur sambil menikmati lezatnya buah durian memang pas saat di Medan. Apalagi kota ini terkenal dengan duriannya. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Ucok Durian.

Ucok Durian memang sangat terkenal, bukan hanya di Medan saja, bahkan seluruh Indonesia sepertinya sudah mendengar nama Ucok Durian ini.
 
Menariknya Ucok Durian juga sudah dikunjungi kalangan pejabat lho. Salah satunya Presiden RI Joko Widodo. Lokasi Ucok Durian di Jalan K.H. Wahid Hasyim No.68, Babura, Kecamatn  Medan Baru, Kota MedanSumatera Utara, Indonesia.

4. Air Terjun Sipiso-piso
 
Menghabiskan liburan dengan berkunjung ke wisata alam memang menarik. Salah satu wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Medan adalah Air Terjun Sipiso-piso.

Ketika berkunjung ke sini, kamu akan melihat air terjun dengan ketinggian 120 m dengan pemandangan yang luar biasa kerennya. Lokasi Air Terjun Sipiso-piso yaitu di Pengambaten, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia.
Sumber : Jurnalaceh.com

Post a Comment

0 Comments