Ticker

7/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Saksikan Penampilan Kontingen Labura di Festival Budaya Gelar Malayu Serumpun 2023 di Medan

 

Paling kiri: Hendriyanto Sitorus sedang asyik menonton Tarian Melayu di Gelar Melayu Serumpun 2023


MAJALAHJURNALIS.Com (Medan) - Hendriyanto Sitorus menyaksikan langsung penampilan tarian melayu kontingan Kabupaten Labuhanbatu Utara pada acara festival budaya "Gelar Melayu Serumpun 2023" di Pelataran Istana Maimun Medan, Jumat (19/5/2023) malam.
 
Penampilan kontingen Labuhanbatu Utara juga disaksikan Wakil Bupati Samsul Tanjung, Sekda Muhammad Suib, Ketua TP PKK Ny. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus dan Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib.
 
Penampilan kontingen Labuhanbatu Utara  pada festival budaya yang juga di ikuti beberapa negara ini mendapat apresiasi dari Bupati Hendriyanto.
Menurut Hendriyanto, tidak semua Kabupaten/kota tampil pada pagelaran seni melayu yang setiap tahunnya di gelar di Istana Maimun ini.
 
"Kita patut banggalah, Labura bisa tampil memperkenalkan budaya melayu khas Kesultanan Kualuh pada ajang bergengsi yang juga di ikuti dari beberapa negara", cetus Bupati.
 
Lanjutnya, kedepannya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara akan memberikan perhatian guna mengembangkan budaya melayu kesultanan kualuh di Kabupaten Labuhanbatu Utara, sehingga nantinya tumbuh generasi-generasi muda Labura yang mampu meneruskan budaya ini.
 
"Bersama Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Labura kita akan berupaya terus melestarikan budaya melayu ini di tingkat sekolah dan juga dikembangkan  dengan sanggar-sanggar seni", ujarnya.
 
Pagelaran ditutup dengan foto bersama peserta seni dari kontingen Labuhanbatu Utara. (rel/Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments