Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MTs YPI Al Hasanah Tanjung Leidong Labura Melaksanakan Asesmen Ciptakan Siswa Berkualitas

 

Nomor 4 dari kanan atau 5 dari kiri Ustadz Alamsyah S,Pdi Kepala Sekolah MTs YPI Al Hasanah.


MAJALAHJURNALIS.Com (Labura) - Madrasah Tsanawiyah Yayasan Perguruan Islam (MTs YPI) Al Hasanah melaksanakan Ujian Asesmen Madrasah (Asesmen) terakhir untuk kelas IX sejak tanggal 8 s/d 13 Mei 2023 bertempat di MTs Al- Hasanah Jalan Kesehatan Tanjung Leidong Kecamatan Kualuh Leidong Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).
 
Asesmen Madrasah adalah Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan Madrasah yang bertujuan untuk mengukur pencapaian Standar Kompetensi Lulusan untuk semua mata pelajaran.
 
Pelaksanaan Asesmen sesuai pantauan Majalahjurnalis.com berjalan tertib dan lancar, terlihat pengawasannya sangat ketat sehingga siswa yang mengikuti ujian sangat serius.
 
Menurut Ustadz Alamsyah S.Pdi Kepala MTs YPI Al Hasanah saat dikonfirmasi, Rabu (10/5/2023) pagi mengucapkan terimakasih kepada Panitia Asesmen Madrasah yang telah melaksanakan tugas demi suksesnya Asesmen Madrasah ini. Begitu juga ucapan terimakasih ditujukan kepada seluruh pengawas ruang ujian yang telah melaksanakan tugasnya  secara profesional dan disiplin sehingga tercipta kenyaman, kelancaran dan ketertiban selama berlangsungnya Asesmen Madrasah.
 
Dikatakannya, hal ini dilakukan guna menciptakan siswa yang siap tampil didalam keluarga khusunya dan masyarakat luas pada umumnya.


Para peserta Asesmen akhir kelas IX MTs YPI Al Hasanah.



Siswa harus mampu menghapal Doa Selesai Sholat, Sholat Jenazah dan Hapal Juz 'Amma (QS An Nas s/d QS Ad Dhuha). Hal itu dilakukan sebagai ciri khas MTs Perguruan Islam Al Hasanah dan hal ini sudah diterapkan dan menjadi bekal mereka nantinya dimasa sekarang dan akan datang.
 
Sering kami lihat ditengah-tengah masyarakat ketika ingin menyolatkan jenazah banyak yang tidak ikut. Apa penyebabnya kemungkinan kurang memahaminya.
 
Padahal Sholat Jenazah adalah Sholat yang paling mudah karena tanpa rukuk dan sujud dan seterusnya hanya berdiri saja, Kami menghimbau kepada orangtua siswa khususnya Kelas IX agar memperhatikan anak-anaknya di rumah apakah sudah hapal ayat-ayat yang saya sebutkan tadi. Jika belum hapal agar dibimbing dan diarahkan. Semoga seluruh siswa MTs.Al Hasanah nantinya setelah tamat dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan memiliki kualitas ilmu agama yang mumpuni.
 
Pesan kami, "Jadilah menjadi seorang pemain bukan menjadi seorang penonton, karena menjadi seorang pemain akan mengetahui kelemahannya  dan menikmati hasil latihannya.Tetapi jikalau seorang penonton tidakkan pernah tahu kelemahan dan kekurangannya. Tetapi hanya kelemehan dan kekurangan orang lain saja yang ia ketahui".
 
Semoga ini menjadi motivasi bagi anak didik kita kedepannya dan tak pernah lupa, kami ucapkan terimakasih kepada Bung Aminuddin Hasibuan Kepala Biro Majalah Jurnalis Kabupaten Labura yang telah banyak memberikan saran dan masukkan  guna kemajuan MTs ini. Sesuai semboyan kita Madrasah Lebih Baik... Lebih Baik Madrasah, ucap Ustadz Alamsyah penuh semangat. (Amin Hsb)

Post a Comment

0 Comments