Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pamer Kekayaan Kadinkes Lampung dipanggil KPK

 

Gedung KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko


MAJALAHJURNALIS.Com (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang menyusun jadwal untuk memanggil Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana Wijayanto. Pemanggilan Reihana untuk mengklarifikasi terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya.
 
"Sedang diatur jadwalnya," kata Deputi Bagian Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan, Selasa (2/5/2023).
 
Pahala tidak menyebutkan tanggal yang pasti untuk memanggil Reihana. Ia berjanji akan menyampaikan jadwal tersebut kepada publik dengan segera.
 
Reihana Disorot karena Pamer kekayaan
 
Sebelumnya, Reihana menjadi sorotan warganet karena sering memamerkan gaya hidup mewahnya di media sosial. Dalam unggahannya, dia kerap menggunakan barang branded seperti tas, baju, hingga cincin mewah yang nilainya mencapai ratusan juta.
 
Tak hanya itu, dia juga pernah terlihat menaiki Toyota Alphard berwarna hitam. Namun, mobil mewah itu tidak tercantum dalam LHKPN yang dilaporkannya pada 2022. Dalam laporan tersebut, dia hanya mencatatkan kepemilikan tiga mobil yaitu Nissan Elgrand Minibus, Toyota Minibus, dan Mercedes Benz V230.
 
Maka dari itu, Pahala menyebut bahwa pihaknya berencana untuk memanggil Reihana usai Lebaran 2023.
 
"Sedang dianalisa LHKPN beberapa tahun. Dicek juga rekening bank, sertifikat tanah dan lain-lain. Sedang dicek apa ada pengaduan tentang beliau. Habis lebaran kalau analisa ada ketidakcocokan, kita undang klarifikasi," kata Pahala.
Sumber : Merdeka.com

Post a Comment

0 Comments